News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Arsenal ke Indonesia

Jacksen: Melawan China Lebih Penting, Arsenal Cuma Partai Hiburan

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Jacksen F Tiago (dua kanan) berbincang dengan penyerang Timnas, Sergio van Dijk (kanan) saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2013)

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Indonesia Dream Team, yang juga pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku akan memanfaatkan laga menghadapi Arsenal, sebagai bagian dari persiapan timnya menjelang berlaga di babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Setelah menjalani dua pertandingan di grup C melawan Irak, dan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan menjamu Cina pada 15 Oktober mendatang.

“Saya mempelajari gaya permainan dan mempersiapkan tim melawan Cina. Arsenal hanya bagian persiapan, tujuan kita bukan ke situ. Ini partai hiburan untuk mengasah kemampuan,” kata Jacksen, Sabtu (13/7/2013).

Setelah menghadapi Arsenal, Jacksen juga akan memimpin anak asuhnya berlaga melawan Liverpool dan Chelsea. Sebelumnya, Indonesia menghadapi Belanda pada bulan Juni kemarin.

Menurut Jacksen, pertandingan melawan tim-tim besar dimaksudkan supaya mematangkan skuat menjelang pertandingan melawan Cina.

“Membangun konsep sesuai ketersediaan pemain yang kita punya. Fokus terhadap konsep permainan. Pondasi dan gambaran bermain sudah ada,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini