News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Arsenal ke Indonesia

Jacksen: Wenger Pelatih yang Pintar Mencari Bakat Terpendam

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) bersama pemain Arsenal, Jack Wilshere (dua kanan) dan Theo Walcott (kanan) saat jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2013). Arsenal akan melakoni pertandingan uji coba melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, 14 Juli mendatang. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago memuji sosok pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Jacksen menilai Wenger sebagai pelatih yang pandai menemukan bakat-bakat potensial.

"Wenger bisa mencari pemain di tempat yang kita tidak tahu ada dimana," katanya dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2013).

Arsene Wenger melatih Arsenal sejak tahun 1996. Selama hampir 20 tahun melatih The Gunners, dia kerap menemukan bakat-bakat terpendam di sepak bola, seperti Robert Pires, Fredrick Ljungberg, Thierry Henry, dan Cesc Fabregas.

Beberapa gelar pernah diraih oleh pelatih berkewarganegaraan Prancis selama di Arsenal. Diantaranya, juara Liga Premier Inggris tahun 2002-2003, serta Piala FA tahun 2005.

"Wenger pelatih yang tak peduli hasil. Yang penting bermain sesuai konsep dan pola," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini