News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2014

Estonia vs Belanda: Pertama Kali Belanda Gagal Menang

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dirk Kuyt

TRIBUNNEWS.COM, TALLINN – Belanda harus membayar mahal hasil imbang 2-2 melawan Estonia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 grup di Lilleküla Stadium, Sabtu (7/9/2013).

Belanda berada dalam posisi tertinggal 1-2 ketika injury time memasuki menit kedua. Belanda yang berusaha terus menekan Estonia akhirnya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Robin van Persie dijatuhkan bek Piiroja ketika berusaha memburu umpan terobosan Dirk Kuyt. Piiroja kemudian diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Robin van Persie kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang. Pareiko tidak mampu menghalau bola karena terlanjur salah bergerak ke sisi yang berlawanan. Skor imbang 2-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang semenit berselang.

Bagi Belanda, hasil imbang ini menjadi peringatan keras. Hasil imbang ini membuat De Oranje untuk pertama kalinya gagal meraih angka penuh setelah bermain imbang 2-2 dengan Macedonia pada Oktober 2005 di kualifikasi Piala Dunia. Sejak pertandingan itu Belanda sukses meraih 14 kemenangan beruntun, khusus di kualifikasi Piala Dunia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini