News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Pelatih AC Milan Jadi Bahan Lawak, Perlu Ruwatan Buang Sial di Derby della Madonnina

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Derbi AC Milan vs Inter Milan bertajuk Derby della Madonnina akan tersaji pada semifinal Liga Champions 2022/2023 pada Kamis 11 Mei 2023 dan Rabu 17 Mei 2023 di Stadion San Siro, Milan, Italia.

TRIBUNNEWS.COM - Derby della Madonnina menjadi pertandingan paling sakral karena mempertemukan dua klub besar di Liga Italia. Namun mirisnya Derby Milan justru menjadi lawakan media lokal, yang ditujukan untuk pelatih AC Milan.

Allenatore AC Milan, Paulo Fonseca, dijadikan lawakan oleh beberapa media di Negeri Pizza, termasuk SempreMilan.

Pelatih yang tengah diguncang teror pemecatan ini justru diledek, dengan disebut butuh ruwatan untuk membuang sial di Derby della Madonnina.

Grande partita Serie A 2024/2025 giornata 5 mempertemukan Inter Milan vs AC Milan di Giuseppe Meazza Stadium, Senin (23/9/2024) 01.45 WIB.

Pelatih Roma asal Portugal Paulo Fonseca menyaksikan pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Kedua tim sama-sama memiliki peluang besar untuk memetik kemenangan. Namun tekanan lebih besar jelas berada di pundak tim tamu.

Rossoneri dituntut wajib menang, Apalagi rekornya bertemu sang tetangga dalam beberapa edisi Derbi Milan terakhir terbilang sangat buruk.

Di 6 pertemuan terakhir di semua kompetisi, AC Milan selalu menjadi pecundang. Ini membuat bursa prediksi menempatkan tim Biru-Hitam lebih dijagokan meraih 3 poin penuh.

Selain itu beban berat juga disandang sang pelatih Milan, Paulo Fonseca.

Selain dituntut wajib menang, posisinya sebagai nakhoda tim Merah-Hitam benar-benar di ujung tanduk.

Satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir jelas bukan hasil yang memuaskan. Rentetan tren minor dinilai cukup bagi manajemen Milan mengakhiri kerjasama dengan sang pelatih.

Kabarnya, Derby della Madonnina merupakan 'tarikan nafas' terakhir bagi mantan pelatih AS Roma itu. Jika kalah, maka hampir dipastikan Paulo Fonseca berganti status menjadi pengangguran.

Baca juga: Liga Italia Bergejolak: Era Baru AS Roma, Tak Cuma Inter Milan & AC Milan yang Saling Bunuh

Pun andaikata menang, maka belum ada jaminan posisinya otomatis aman dari pemecatan. Paulo Fonseca juga dituntut bisa membawa AC Milan berbicara banyak di ajang Liga Champions.

Desakan hasil bagus di semua kompetisi membuat Paulo Fonseca diklaim hampir mustahil mempertahankan pekerjaannya di Milan. 

Bahkan SempreMilan membuatnya menjadi lawakan. Mereka mengklaim jika sang juru taktik membutuhkan semacam ruwatan pembuang sial demi hasil bagus saat melakoni derbi panas della Madonnina.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini