News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemain Persija U-23 Bertolak ke Palembang

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andritany Ardhiyasa

TRIBUNNEWS.COM - Seusai melakoni laga pamungkas kontra Mitra Kutai Kertanegara, Rabu (18/9/2013) petang, tiga pemain Persija Jakarta, yaitu Andritany Ardhiyasa, Johan Alfarizi, dan Syahrizal, langsung bertolak ke Palembang.

Mereka memperkuat Timnas Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013.

Para penggawa muda Macan Kemayoran itu dijadwalkan tiba di Palembang pada Kamis (19/9/2013) dan langsung menjalani pertandingan perdana melawan Maroko, petang ini.

Sebelumnya Persija menyumbangkan empat pemainnya untuk mengikuti seleksi pemain Tim Nasional U-23. Selain ketiga pemain di atas, Rudi Setiawan juga sempat mengikuti seleksi gelombang kedua pada Juli lalu.

Para pemain itu sempat tampil membela Indonesia U-23 pada duel persahabatan melawan tuan rumah Singapura, 13 Juli 2013, yang berkesudahan 1-0 untuk Singapura.

Andritany, kiper utama Persija, mengaku bangga bisa kembali membela Indonesia. Meski harus bersaing dengan Kurnia Meiga (Arema Indonesia) yang belakangan menjadi pilihan utama di tim nasional Senior, Andritany tetap optimistis terpilih sebagai skuad utama Indonesia di ISG dan SEA Games Myanmar, Desember 2013.

"Bagi saya tidak masalah cadangan atau tidak. Yang pasti, membela Tim Nasional Indonesia adalah sebuah kebanggaan setiap pemain. Siapa yang paling siap, dia punya kesempatan tampil sebagai starter," ujar Andritany, kemarin.

Sementara bek kiri Persija, Alfarizi, tidak mau muluk-muluk dalam target saat membela tim inti Indonesia U-23. Pemain pinjaman dari Arema itu hanya ingin memberikan kemampuan terbaiknya selama dipercaya pelatih.

"Saya fokus tampil sebaik mungkin jika dipercaya pelatih," ujarnya.

Di ISG 2013, Indonesia ada di Grup B bersama Maroko dan Palestina. Sementara Grup A dihuni Arab Saudi, Suriah, Turki, dan Irak.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Kamis (19/9/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini