News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U19

Suporter Timor Leste Ikut Bernyanyi Saat Indonesia Raya Berkumandang

Penulis: Deodatus Pradipto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suporter Timnas Indonesia melakukan yel-yel pada pertandingan Semi Final di Kejuaraan AFF U19 Championship 2013 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Jawa Timur. Jum at (20/9/2013) Hasil akhir pertandingan Timnas U19 Indonesia mengalahkan Timnas U19 Timor Leste 2-0, Indonesia lolos ke Final menghadapi Timnas U19 Vietnam pada Minggu (22/9/2013) mendatang. (SURYA/Erfan Hazransyah/BIA)

TRIBUNNEWS.COM – Meski mendukung tim yang berbeda, suporter Indonesia dan suporter Timor Leste terlihat tetap akrab usai laga semifinal Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/9/2013).

Suporter Timor Leste sendiri layak diacungi jempol. Sejak sebelum dan sepanjang pertandingan, mereka memberikan dukungan penuh untuk tim kesayangannya. Meski jumlah mereka kalah jauh dan sering disoraki penonton Indonesia, mereka tetap cuek meramaikan suasana.

Namun begitu laga berakhir, para suporter itu langsung berbaur. Mereka saling berpelukan dan mengucapkan salam dalam bahasa Indonesia. Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com, beberapa di antara suporter seperti bertemu dengan teman lama.

Secara khusus suporter Timor Leste patut mendapat apresiasi. Ketika lagu Indonesia Raya berkumandang sebelum pertandingan mereka tetap berdiri dan bahkan ikut menyanyikan lagu yang dulu mereka nyanyikan. Ironisnya suporter Indonesia justru gaduh ketika lagu kebangsaan Timor Leste berkumandang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini