News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia 2015

Ahmad Bustomi: Tuhan Menyimpan Kemenangan Indonesia di Cina

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia Boaz Salossa (kiri), melakukan selebrasi bersama Ahmad Bustomi (dua kiri), usai mencetak gol ke gawang Cina, dalam babak penyisihan Grup C Pra Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2013). Indonesia akhirnya harus puas berbagi angka 1-1 dengan Cina, dan masih menjadi juru kunci Grup C dengan nilai 1.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Cina pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015, di Beijing National Stadium, pada 15 November 2013.

Gelandang Timnas Indonesia Ahmad Bustomi mengatakan, Indonesia punya peluang meraih kemenangan di kandang Cina.

Pesepak bola berumur 28 tahun optimistis, karena melihat penampilan Indonesia saat menahan imbang Cina 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Oktober lalu.

“Pelatih mengatakan, kami bisa menang melawan Cina. Kami mungkin tidak bisa menang di GBK, tapi Tuhan masih menyimpan kemenangan itu di Cina,” kata Bustomi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/10/2013).  

Karena itu, pemain yang kini membela klub Mitra Kukar, meminta supaya skuat asuhan Fu Bo waspada. Bila lengah, maka menurutnya Indonesia bisa menciptakan sejarah meraih kemenangan di negeri Tiongkok.

“Cina punya tim bagus. Tapi, bila mereka memandang sebelah mata Indonesia, maka di situ kesempatan kami. Kami akan memberikan kejutan. Apapun bisa terjadi selama 90 menit di lapangan,” tuturnya.

Secara khusus, pemain Arema Indonesia meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia, supaya keinginan lolos ke putaran final Piala Asia di Australia pada 2015 dapat terwujud.

“Saya yakin masyarakat berdoa dan menonton siaran langsung di TV. Saya mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia,” cetusnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini