News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia 2015

Pemain Timnas Indonesia Sudah Siap Mental Hadapi China

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat pertandingan melawan Kirgistan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013). Indonesia menggelar laga persahabatan melawan Kirgistan sebagai persiapan menghadapi Timnas China dan Irak dalam pra Piala Asia 2015 pertengahan November mendatang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, mengatakan bahwa kondisi mental para pemainnya saat ini dalam keadaan siap menghadapi China di babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Timnas Indonesia akan menghadapi China di Xian pada 15 November 2013. Meskipun menjalani laga tandang, pelatih kelahiran Brasil berusia 45 tahun itu mengatakan bahwa Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah terbiasa bermain tanpa dukungan suporter.

“Pemain menjalani ujian di pertandingan melawan China dan Kyrgzstan. Bagaimana bermain tanpa suporter. Dulu, pemain tidak semangat tanpa dukungan suporter. Kini mereka mampu bermain bagus saat bermain tanpa suporter. Terlihat peningkatan mental pemain,” kata Jacksen.

PSSI mendapatkan hukuman dari AFC, karena ulah suporter di pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau pada 2012. Suporter tidak dapat menyaksikan pertandingan langsung di stadion di pertandingan menghadapi China (15/10) dan Irak (19/11) pada babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Di pertandingan itu, Timnas Indonesia hanya mampu menahan imbang China 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sementara di pertandingan ujicoba melawan Kyrgzstan, meskipun bisa disaksikan secara langsung oleh suporter, namun jumlah suporter di stadion sangat minim.

“Suporter berdampat positif bagi tim, kehadiran suporter menentukan. Pertandingan tandang melawan China, saya rasa tidak ada masalah. Yang penting fokus ke pertandingan,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini