News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia 2015

Cina Ungguli Indonesia 1-0 di Babak Pertama

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Cina, Zheng Zhi (kiri) menyundul bola ke gawang Timnas Indonesia pada pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2013) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

TRIBUNNEWS.COM - Cina unggul sementara 1-0 atas Indonesia pada babak pertama kualifikasi Grup C Piala Asia 2015.

Pada laga yang digelar di Shaanxi Province Jiaodaruisen Stadium, Xi’an, Jumat (15/11/2013), Wu Lei mencetak gol pada menit ke-45+1.

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen Ferreira Tiago memasang formasi 4-4-2. Pada awal pertandingan, skuat ‘Garuda’ langsung coba memberikan tekanan.

Namun, bertanding di suhu udara 9 derajat Celcius, membuat Boaz Solossa dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan. Mereka terlihat sering melakukan kesalahan sendiri.

Sebaliknya, Cina menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Melalui serangan dari kedua sisi sayap dan umpan terobosan Yu Dabao dan kawan-kawan, penjaga gawang Indonesia I Made Wirawan terlihat beberapa kali mendapatkan ancaman.

Jelang pertandingan pada babak pertama berakhir, Cina akhirnya mencetak gol. Wu Lei mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil menyarangkan bola melalui sundulan kepala, setelah menerima umpan lambung dari Liu Jianye di sisi kiri pertahanan Indonesia. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini