News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perseru Incar Boakay Eddie Foday dan Seme Pierre Pattrick

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Boakay Eddie Foday

TRIBUNNEWS.COM - Tim promosi di Liga Super Indonesia 2014, Perseru Serui terus mengejar pemain-pemain berkelas untuk melengkapi materi tim mereka.

Saat ini Perseru sedang mengincar dua pemain asing, yaitu Boakay Eddie Foday (mantan Sriwijaya FC Palembang) dan Seme Pierre Pattrick (mantan pemain Persiram Raja Ampat).

Pelatih Perseru, Robby Maruanaya, mengatakan, hingga saat ini timnya belum memiliki pemain asing.

"Yang kami miliki saat ini adalah pemain lokal, sebanyak 14 orang, termasuk Oktovianus Maniani dan Stevie Bonsapia yang baru bergabung. Kami menargetkan bisa menambah sekitar 10 orang pemain baru," kata Robby kepada Berita Kota Super Ball, Minggu (1/12/2013).

Kata Robby, timnya membutuhkan pemain baru di posisi gelandang dan pemain belakang.

"Karena itu kami terus bernegosiasi dengan sejumlah pemain incaran, termasuk Boakay dan Patrick," tutur Robby.

Menurut Robby, manajemen sedang melakukan komunikasi intensif dengan kedua pemain tersebut. Dia berharap negosiasi bisa berjalan lancar dan segera mengikat keduanya.

"Saat ini kami kesulitan merekrut pemain. Beberapa pemain incaran kami yang awalnya bersedia bergabung, tiba-tiba membatalkan. Mungkin karena kami tim promosi. Akan tetapi, kami tidak putus asa dan akan terus berusaha mendapatkan pemain-pemain terbaik," kata Robby.

Robby menambahkan, rencananya latihan timnya akan dimulai pada 12 Desember 2013.

"Setelah mengikuti Inter Island Cup 2013, kami akan menggelar latihan. Fisik akan menjadi fokus latihan, karena hampir dua bulan anak-anak libur. Otot mereka perlu dilatih kembali," ujar Robby.

Latihan fisik bisa dilakukan selama dua minggu, setelah itu akan dilanjutkan dengan pematangan taktik dan skill individu.

"Meski kami tim promosi, tetapi kami tidak khawatir dan takut melawan tim papan atas. Mereka bisa dikalahkan. Contohnya Arema yang berisi pemain berkualitas bisa dikalahkan dan gagal menjadi juara pada kompetisi musim lalu. Jadi, tidak ada yang tidak mungkin," kata Robby.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Senin (2/12/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini