News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Inter Island Cup 2014

Jelang Inter Island Cup, Jupe Buta Kekuatan Lawan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PEMBENAHAN FISIK : Pemain Persib Bandung Ahmad Jufriyanto (tengah) berusaha melewati rintangan saat mengikuti latihan fisik di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri, Jalan Cikaso, Bandung, Selasa (10/12). Pelatih Djadjang Nurjaman dan pelatih fisik Yaya Sunarya melakukan pembenahan fisik pemain jelang pertandingan Liga Jatim dan pertandingan uji coba. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

TRIBUNNEWS.COM – Persib Bandung akan mulai bertarung di Inter Island Cup (IIC) 2014 tanggal 13 Januari. Di turnamen pramusim ini, Persib berada di Grup 1 Jawa. Di grup ini, Persib bertindak sebagai tuan rumah. Selain Persib, kontestan lainnya adalah Pelita Bandung Raya (PBR), Persita Tangerang, dan Persijap Jepara.

Pemain Persib Ahmad "Jupe" Jufriyanto mengaku buta akan kekuatan calon lawan timnya di fase grup. Karenanya, ia memilih untuk fokus ke persiapan Persib agar bisa tampil bagus di IIC.

"(Kekuatan mereka) enggak tahu. Yang penting siapkan diri saja," kata Jupe kepada wartawan setelah latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri (PPI), Kamis (2/1/2013) siang.

Di musim lalu, Jupe dan teman-temannya di Sriwijaya FC sukses menjadi juara IIC. Ketika itu di final mereka mengalahkan Persisam Putra Samarinda. Jupe pun bertekad bisa mengulang hal tersebut bersama Persib di tahun ini. "Target juara pasti ada. Tapi sekarang fokus dulu di penyisihan untuk lolos ke babak delapan besar," kata pemain kelahiran Tangerang ini.

Setelah lolos dari fase grup, Persib bisa melihat seperti apa permainan tim-tim yang lain. Ia menambahkan, turnamen IIC juga berguna bagi timnya untuk mengukur sejauh mana kesiapan Persib menghadapi musim anyar.

Di IIC, Persib bakal menghadapi jadwal padat. Jupe dan kawan-kawan akan bermain tanggal 13, 14 dan 16 Januari di Stadion Si Jalak Harupat. "Di sini, sering kayak gitu. Waktu Celebes (Cup) aja kayak gitu kemarin," ucap pemain kelahiran 7 Juli 1987 ini.

Agar bisa terus tampil fit, menurutnya, recovery pemain harus bagus. Mengenai hal itu, ia yakin tim pelatih punya program khusus agar pemain tak loyo.(TRIBUN JABAR/tis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini