News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Inter Island Cup 2014

Krisis Pemain Depan Hantui PSM di Papua

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andi Oddang

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Rombongan tim PSM Makassar bakal mengikuti Turnamen Pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014 dengan jumlah striker murni yang minim. PSM hanya memiliki tiga orang yakni Abdul "Abanda" Rahman, Andi Oddang
dan M Rahmat Syamsuddin Leo.

Pasca dicoretnya Kenji Adachihara dan Budi Sudarsono serta gagalnya Andrew Barisic didatangkan manajemen, pilihan striker memang sangat minim. Berbeda jauh dengan jumlah bek dan gelandang yang masing-masing mencapai 11 dan delapan orang.

Memang saat ini tim kepelatihan masih mencoba striker dan beberapa pemain sebagai striker untuk dijadikan sebagai target man saat berkompetisi di IIC. Apalagi formasi permainan pelatih Jorg Peter Stienebrunner sering mengandalkan target man.

Tambahan striker memang sangat diperlukan, pasalnya tiga striker yang ada saat ini bukan tipikal target man. Selain itu, dari segi kondisi masih belum memungkinkan. Andi Oddang misalnya, terkendala di masalah stamina. Memang musim lalu ia sangat tajam bersama PSM dengan sumbangan 17 gol, namun dari usianya yang sudah 36 tahun, tentu berat untuk bisa on fire selama 90 menit.

M Rahmat saat ini dalam pengembalian kepercayaan diri pascacedera parah yang dialaminya awal musim lalu. Karena itu, ia hanya tampil dalam 5 pertandingan selama musim IPL 2013 lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini