News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemain Terbaik 2013

Nadine Angerer Kaget Dapat Penghargaan Ballon d'Or

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nadine Marejke Angerer

TRIBUNNEWS.COM – Penjaga gawang klub Brisbane Roar, Nadine Marejke Angerer, berhasil meraih gelar FIFA Ballon d’Or untuk pemain terbaik dunia kategori wanita. Pemberian penghargaan kepada pesepakbola berusia 35 tahun diberikan di Zurich, Swiss pada Selasa (14/1/2014) dini hari WIB.

Pesepakbola asal Jerman meraih penghargaan tersebut, karena prestasi yang luar biasa pada 2013. Mantan pemain Bayern Munchen memimpin timas Jerman saat memenangkan Kejuaraan Eropa, UEFA.

Berperan sebagai kapten tim, dia mampu menyelamatkan dua tendangan penalti Norwegia di pertandingan final yang dilangsungkan di Friends Arena, Solna, Swedia pada 28 Juli 2013. Di pertandingan puncak, der Panser menang 1-0 atas Norwegia.

“Sejujurnya saya merasa sedikit terkejut, tapi sangat bersyukur,” kata Angerer dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Selasa (14/1/2014).

Pemenang FIFA Ballon d’Or dipilih oleh sejumlah pelatih dan kapten tim nasional dan juga perwakilan media internasional terpilih.Nadine Marejke Angerer berhasil meraih 612 suara diikuti oleh pemenang tahun lalu Abby Wambach dari Amerika Serikat di posisi kedua (539 suara) dan pemenang lima kali Marta Vieira da Silva dari Brazil di posisi ketiga (493 suara).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya dan juga memberikan penghormatan saya bagi Marta dan Abby yang juga mengalami tahun yang luar biasa,” ujar Angerer yang pada tahun 2013 dinobatkan sebagai Pemain Wanita Terbaik di Eropa oleh UEFA.

Angerer akan kembali ke Australia akhir pekan ini, menjelang pertandingan tandang Brisbane Roar melawan Sydney FC di kejuaraan Westfield W-League Minggu mendatang dan pertandingan di hari yang sama dengan klub Brisbane Roar A-League di Suncorp Stadium pada minggu berikutnya.

Sementara itu, pemain Real Madrid berkebangsaan Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil memenangkan penghargaan FIFA Ballon d’Or untuk pria dengan meraih 1,365 suara, diikuti Lionel Messi (1,205 suara) dan Franck Ribéry (1,127 suara)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini