News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Samarinda Masih Jadi Prioritas Homebase Timnas U-16

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Stadion Palaran

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Anggota Komisi Eksekutif PSSI asal Kaltim, Erwin Dwi Budiawan menegaskan, Kota Samarinda masih menjadi prioritas yang direkomendasikan untuk dijadikan homebase atau training center (pusat latihan) tim nasional PSSI. 

"Sampai sekarang, salah satu tempat yang direkomendasikan PSSI untuk mendirikan tempat training center Timnas PSSI, ya di Samarinda," tegas Erwin, Rabu (15/1/2014). Hanya untuk menentukan stadion mana yang akan disetujui, masih menunggu respon dari Pemprov Kaltim. 

Dari tiga stadion yang ada di Samarinda (Stadion Segiri, Sempaja dan Palaran), Stadion Palaran disebut-sebut punya peluang dijadikan tempat pemusatan timnas PSSI untuk U-16 atau U-19. Pasalnya, areal di Palaran masih memiliki lahan yang cukup luas.

"Informasinya tahun ini perbaikan lapangan palaran," katanya. 

Hanya saja, untuk mewujudkannya PSSI Pusat memiliki standar fasilitas yang harus disiapkan lebih dulu di Samarinda. Standar homebase untuk tim nasional PSSI, antara lain memiliki beberapa lapangan sepakbola, lapangan sintetis, mess/asrama atau wisma yang memiliki kelayakan dan kenyamanan untuk menginap. Fasilitas penunjang atlet, tempat fitnes dan kolam renang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini