News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Super Ball Koran Nasional Bola Terbesar

Hari Ini Puluhan SPG Cantik Jualan Koran Super Ball di Jalanan Kota Bandung

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ini dia SPG cantik yang membagikan Koran Superball

TRIBUNNEWS.COM - Puluhan sales promotion girl (SPG) siap memasarkan koran Super Ball pada peluncuran perdananya, Kamis (16/1/2014). Mereka akan tampil atraktif menyapa pembaca di enam titik perempatan utama di Kota Bandung dengan mengasong koran Super Ball kepada pengendara mobil, sepeda motor, dan warga yang ditemui.

"Selama ini kan orang tahunya yang jualan koran di perempatan-perempatan itu anak laki-laki. Nah, besok (hari ini, Red) di beberapa perempatan di Bandung akan beda. Kami puluhan SPG akan menyapa pembaca, juga memasarkan koran Super Ball kepada pengendara mobil, motor, dan warga," ujar Ayu, salah satu SPG, kepada Tribun Jabar, Rabu (15/1/2014).

Ayu mengatakan, ini pengalaman perdananya memasarkan koran di perempatan. Selama ini dia menjadi SPG beberapa produk minuman, rokok, dan produk lainnya. Pengalaman ini menjadi tantangan bagi Ayu karena mereka ditarget harus memasarkan koran dan memberikan penjelasan tentang isi produk.

"Insya Allah, saya sudah siap dan fit. Kami tanpa atraksi macem-macem pun tentu tetap menarik karena kan jarang cewek cantik jual koran di perempatan. Apalagi, koran Super Ball ini kan bagus. Koran ini berisi ulasan sepak bola yang disukai semua kalangan, mulai anak kecil hingga orang dewasa," ujar Ayu.

Novi, SPG lainnya, mengatakan hal serupa. Menurut Novi, selama ini dia tampil memasarkan berbagai produk, seperti rokok, ponsel, mobil, makanan, dan produk susu. Ini pengalaman pertamanya memasarkan koran, di perempatan lagi.

"Sebagai SPG yang penting kita kerjanya semangat dulu. Intinya, sebagai SPG itu harus semangat dan aktif. Satu hal lagi, kita harus mengetahui produk yang kita pasarkan. Super Ball ini kan koran bola yang memuat tentang olahraga, mulai sepak bola hingga bidang sport lainnya. Jadi, kita sudah siap-siap ditanya-tanya oleh orang yang ingin tahu atau yang sekadar ingin bertanya," kata Novi.

Menurut Novi, dia dan teman-temannya akan mengenakan pakaian kuning dengan hotpants di hari pertama, sedangkan pada hari kedua dan ketiga, kostumnya akan berbeda sehingga warga tidak bosan. Selain itu, Novi siap berpindah dari satu perempatan ke perempatan lainnya.

Plt Manajer Sirkulasi Tribun Jabar, Iwan Setiawan, mengatakan, pemasaran dengan jasa puluhan SPG ini akan digelar di Kamis pagi hingga Sabtu (18/1). Pada hari pertama, SPG akan memasarkan koran di perempatan Soekarno Hatta-Kiaracondong, Simpang Lima, Merdeka- Dago-Riau, Buahbatu-Soekarno Hatta, Asia Afrika-Tamblong, dan Simpang Dago.

Menurut Iwan, selain kehadiran SPG, di beberapa perempatan juga tampil manusia biru (blue man), yang merupakan warna khas Super Ball, dan manusia sandwich. Mereka bertujuan memberikan penjelasan tentang koran Super Ball dan membagikan brosur.

Pemimpin Perusahaan Tribun Jabar, Drs H Pitoyo MIKom, mengatakan, Super Ball diterbitkan (di- relaunching) pada Kamis (16/1/2014) untuk mengantisipasi pertandingan sepak bola yang digandrungi dunia, seperti Liga Inggris. Di antaranya pertandingan yang paling dekat antara MU dan Chelsea, Senin (20/1) dini hari. Juga menyajikan Liga Italia, Liga Spanyol, dan klub-klub sepak bola dunia yang menjadi barometer bagi pencinta sepak bola di Indonesia, termasuk Bandung.

"Untuk di Bandung, Persib dan PBR juga akan mendapat porsi pemberitaan yang cukup besar sehingga pada saat prapertandingan dan setelah pertandingan para pembaca terpuaskan dari Super Ball," ujar Pitoyo.

Selain itu, peluncuran Super Ball diramaikan dengan pemasangan puluhan spanduk yang tersebar di belasan kompleks perumahan dan beberapa ruas jalan utama di Kota Bandung. Spanduk bergambar interaktif itu berisi informasi tentang rencana launching dan harga per eksemplar.

Selain itu, Tribun Jabar bekerja sama dengan BNI dan beberapa sponsor lainnya menggelar talkshow yang dilanjutkan dengan nonton bareng pertandingan Liga Premier antara MU vs Chelsea di Hotel Mitra, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu (19/1) mulai pukul 21.30 hingga Senin dini hari. (nip/men)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini