News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Zelimir Terkes Resmi Berseragam Persija Jakarta

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Zelimir Terkes

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyerang asal Bosnia dan Herzegovina, Zelimir Terkes, telah resmi memperkuat klub Persija Jakarta. Kedatangan pria berusia 33 tahun merupakan rekomendasi dari Ivan Bosnjak, pemain asing asal Kroasia yang juga memperkuat klub ibu kota.

Meskipun berbeda kewarganegaraan, namun Ivan dan Zelimir pernah bersama-sama memperkuat salah satu klub di China, yaitu Chongqing Lifan pada musim 2011. Chemistry antara kedua pemain yang telah terbangun mempermudah manajemen Persija untuk menduetkan keduanya.

Sebelum kedatangan Zelimir Terkes, klub berjuluk Macan Kemayoran sebenarnya sudah menyeleksi penyerang asal Inggris, Nathan Ellington. Namun, permainan mantan pemain Wigan Athletic itu tidak sesuai skema permainan.

“Sewaktu Ellington batal, saya langsung memutar otak mencari pemain asing keempat sesuai dengan keinginan manajemen klub Persija. Akhirnya, saya merayu Zelimir Terkes. Manajemen Persija juga setuju mendatangkan Zelimir,” ujar agen pemain, Ratna Mustika.

Wanita yang juga berprofesi sebagai dokter itu menampik anggapan bahwa kedatangan Zelimir ke Persija terkesan mendadak. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan pemain itu sejak lama. Penandatanganan kontrak berdurasi satu musim dilakukan di Malaysia pada Jumat kemarin.

Tanda kerjasama antara manajemen klub Persija Jakarta dan Zelimir Terkes dilakukan di Negeri Jiran, karena sang pemain tinggal di negara tetangga. Wakil Ketua Umum PT Persija Jaya Jakarta, Asher Siregar ditemani Ratna Mustika secara langsung menemui Zelimir.

Walaupun datang jelang ditutupnya bursa transfer kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014, namun Ratna Mustika berani menjamin bahwa mantan pemain Perak FA itu tidak mengecewakan. Apabila tidak sesuai keinginan tim pelatih, dia akan mencari pemain pengganti.

“Mudah-mudahan cocok. Dia partner bermain Ivan Bosnjak sewaktu di China, jadi mereka sudah padu. Dia tipe penyerang target man. Dia juga bisa membuka ruang dengan pergerakan yang mobile,” tuturnya sambil memperkenalkan Zelimir Terkes kepada Tribunnews.com pada Sabtu kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini