News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Persiapan Piala AFF 2014, Indonesia Jajal Negara Terlemah di Eropa

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alfred Riedl

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, VALENCIA – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menjadikan laga uji coba melawan Andora sebagai sarana mempersiapkan tim jelang berlaga di Piala AFF 2014 di Singapura-Vietnam.

Oleh karena itu, pelatih asal Austria meminta kepada para pemain menampilkan permainan terbaik di Stadion Luis Suner Pico, Alzira, Valencia Spanyol, Rabu (26/3/2014). Sebanyak 23 pemain berada dalam kondisi siap. Hanya Diego Michiels yang menderita radang sehingga diragukan tampil.

Sebanyak 33 pemain telah masuk di dalam daftar seleksi. Selain pemain yang mengikuti tur ke Spanyol, sembilan pemain diantaranya pernah tergabung dalam skuat Garuda di laga melawan Arab Saudi pada 5 Maret 2014.

“Saya ingatkan supaya para pemain jangan merasa senang karena terpanggil saat ini semua belum bisa dipastikan siapa-siapa yang akan menjadi 23 - 25 pemain yang akan dibawa pada AFF 2014 nanti,” ujar Riedl dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

Laga timnas Indonesia melawan Andora tercantum dalam kalender FIFA. Pelatih berusia 64 tahun berharap skuat Garuda mampu meraih kemenangan di laga ini. Melihat posisi kedua negara di dalam daftar rangking FIFA, Indonesia berada di peringkat 154. Sementara, Andora di posisi 198.

Namun, Alfred Riedl pantang meremehkan tim lawan. Meskipun, Andora menempati posisi juru kunci grup D pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Dalam 10 laga, Andora tak mampu meraih poin dengan catatan nir mencetak gol dan 30 kali kebobolan.

“Posisi Andora di bawah Indonesia bukan berarti tim kami lebih baik. Namun karena Andora selalu kalah dari tim-tim yang kuat di Eropa. Pertandingan tidak mudah bagi timnas Indonesia. Saya berhara performa pemain tidak menurun dan tidak meremehkan lawan,” kata Riedl.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini