News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persib Bandung Batal Terbang ke Thailand Uji Coba Lawan Chonburi FC

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Djadjang Nurjaman, pelatih sepakbola Persib Bandung.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Rencana Persib Bandung untuk melawat ke Thailand awal April, batal. Maung Bandung semula merencanakan melakukan pertandingan uji coba dua kali di negeri Gajah Putih, sebelum melawan Arema Indonesia, 13 April mendatang.

Satu di antaranya lawan yang bakal dihadapi Persib adalah Chonburi FC. Di Chonburi, ada eks kiper Maung Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool atau yang dikenal Kosin.

"Lawan Chonburi jadinya diundur," kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kepada wartawan setelah latihan di Stadion Persib, Jumat (28/3/2014).

Jika semula akan digelar 2 April, maka jadwal selanjutnya belum ada kepastian. Djadjang pun tak menjelaskan secara pasti mengapa Maung Bandung urung pergi ke Thailand.

Sebagai gantinya, Persib bakal menjalani uji coba pertengahan pekan depan. Menurut Djanur, level tim yang akan dihadapi lebih tinggi dari tim-tim lokal asal Bandung.

Untuk laga uji coba terdekat, Djanur menyebutkan timnya bakal melawan salah satu klub intern Pengcab PSSI Kota Bandung.

"Kami akan melawan Setia," ujarnya.

Di tempat yang sama, manajer Persib H Umuh Muchtar mengatakan, alasan diundurnya uji coba ke Thailand karena waktu yang terlalu mepet. "Terus juga ada pemain yang belum punya paspor," tutur Umuh.

Ia menambahkan, secara tim, Persib sebenarnya sudah siap untuk melawat ke Thailand. "Pelatih dan anak-anak sebenarnya siap. Dari PT (PBB) juga sudah menyetujui. Tapi karena persiapan mendesak, jadinya diundur. Mudah-mudahan akhir April. Kemungkinan setelah pulang dari Gresik (United)," ucap Umuh.

Tapi jika memang setelah melawan Gresik United yang berlangsung 20 April, waktunya juga mepet dengan pertandingan selanjutnya. Setelah berhadapan dengan Gresik di kandang lawan, Persib akan terlibat dalam laga derbi Kota Kembang.

Maung Bandung melawan Pelita Bandung Raya (PBR) berstatus tamu pada 27 April. Umuh menuturkan, Persib bakal menjalani dua kali uji coba di Thailand. "Yang sudah jelas tadinya kami akan melawan Chonburi FC," tuturnya. TIS/TRIBUN JABAR

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini