News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Barito Putera Taklukkan Persita Tangerang: Hoki Dedy Berlanjut

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiper Barito Putera, Dedy Iman, menangkap bola. Penampilan apik Dedy membuat Barito mengalahkan Persita 1-2.

BARITO Putera sukses membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan Persita Tangerang di kandang tim berjuluk Pendekar Cisadane itu dengan skor 2-1, Jumat (18/4) sore.

Pujian pantas ditujukan buat Rizky Rizaldi Pora dan James Koko Lomell yang menyumbangkan gol buat Barito. Tapi ada satu pemain lagi yang berandil buat kemenangan Barito yang pantas menerima ucapan terima kasih dari Barito Mania. Dia adalah sang kiper, Dedy Iman.

Karena Dedy Iman lah orang terakhir yang dipercaya membendung gawang Barito Putera dari kebobolan. Selain itu, Dedy bisa dibilang merupakan kiper yang membawa ke beruntungan alias hoki buat Laskar Antasari ketika diturunkan pelatih sebagai kiper inti.

Dalam dua laga terakhir, ketika Dedy Iman diturunkan, Barito Putera selalu meraih kemenangan. Termasuk ketika bermain di kandang Persita Tangerang, kemarin.

Setelah Barito unggul 2-0, pemain Persita seakan tak kuasa menghilangkan kehokian Dedy. Persita tak bisa membobol gawang yang dijaga Dedy untuk menyamakan kedudukan apalagi membalikkan keadaan. Persita cuma bisa memperkecil ketinggalan dua menit menjelang bubaran itu pun melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Luis Edmundo.

Sebelumnya, Dedy juga membawa hoki ketika dia diturunkan saat Barito mengalahkan Pelita Bandung Raya dengan skor 1-0 di Stadion Demang Lehman, 15 Maret lalu. Kepada Metro, Dedy Iman mengaku senang dan bersyukur karena tim bisa kembali meraih kemenangan.

"Yang pasti kemenangan ini akan selalu dijaga, dan ini menjadi kado ulang tahun buat pemilik Barito Putera (H Sulaiman HB)," kata Dedy.

Saat disinggung soal perannya yang membawa hoki buat tim ketika diturunkan, Dedy hanya menjawab singkat. "Amin," ujarnya.

Sementara itu, dari lima kali pertemuan Barito kontra Persita, Barito tiga kali meraih kemenangan dan dua kali berakhir imbang. Menariknya, dari tiga kali kemenangan Barito, semuanya berakhir dengan skor 2-1. Budi Arif Rahman/Metro Banjar

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini