News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Pemain Prancis Ini Tahu Puasa Itu Wajib, Tapi Suhu Brasil Membuatnya Tunda Bersaum Ramadan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Prancis, Bacary Sagna.

TRIBUNNEWS.COM - Piala Dunia 2014 terasa spesial bagi sebagian pemain muslim. Sebab, pagelaran akbar sepak bola empat tahunan itu berbarengan dengan datangnya bulan suci Ramadhan. Namun, Bacary Sagna mengungkapkan bahwa ia memutuskan untuk tidak berpuasa selama timnya masih berlaga di Brasil.

Panasnya suhu Brasil membuat puasa menjadi ujian tersendiri bagi para pemain yang muslim. Namun, itu tentu bukan halangan bagi sebagian pemain untuk tetap menunaikan kewajibannya sebagai muslim.

Akan tetapi, untuk menjaga kebugarannya, Bacary Sagna memilih untuk tidak berpuasa. Sebab, ia khawatir penampilannya tidak maksimal karena kondisi tubuh yang tidak fit.

"Sebagai seorang Musim, saya tahu ada kewajiban-kewajiban yang tak boleh dilewatkan. Namun, saya pribadi akan melewatkan yang satu ini (puasa Ramadhan)," kata Sagna seperti dilansir 101 Great Goals.

"Saya menghormati rekan-rekan lain yang memilih untuk tetap berpuasa. Saya hanya berharap mereka tetap tampil optimal dan terhindar dari cedera demi kepentingan tim. Pasalnya, di level ini, kesalahan kecil saja bisa berdampak sangat besar." jelas Sagna.

Di samping Bacary Sagna, timnas Perancis juga dihuni oleh beberapa pemain muslim yakni Mamadou Sakho, Karim Benzema, Paul Pogba, dan Moussa Sissoko.

Selain mereka, pilar Timnas Jerman, Mesut Ozil juga seorang muslim. Beralasan mirp seperti Sagna, Ozil pun memilih tak menjalankan puasa selama timnya berlaga di Piala Dunia 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini