News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Klaas Jan Huntelaar Jadi Super Sub Belanda

Penulis: Abraham Utama
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ekspresi kegembiraan Klaas-Jan Hutelaar usai mencetak gol ke gawang Meksiko yang dijaga Guillermo Ochoa lewat titik penalti. Gol Huntelaar di menit ke-94 itu membuat Belanda lolos ke fase perempatfinal Piala Dunia 2014.

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, FORTELEZA - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal membuat pergantian pemain yang jitu pada laga perdelapanfinal kontra Timnas Meksiko, Minggu (29/6/2014).

Tertinggal 0-1 atas El Tri, Louis van Gaal memasukkan Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-76 dan menarik masuk Robin van Persie yang tak mampu mendobrak lini pertahanan Meksiko.

Dianggap sebagai perjudian besar, namun pergantian pemain inilah yang ternyata berhasil mengubah jalannya pertandingan. Huntelaar memang hanya menyentuh bola sebanyak tujuh kali dalam laga yang dilangsungkan di Estadio Castelao ini. Hebatnya, dua dari tujuh sentuhan itu berujung gol bagi De Oranje.

Gol Wesley Sneijder pada menit ke-88 berawal dari sundulannya yang menyambut sepak pojok Arjen Robben. Meskipun gagal mengeksekusi tiga tendangan penalti terakhirnya di Bundesliga Jerman musim lalu, The Hunter berhasil mengantarkan tim oranye ke perempatfinal melalui eksekusi penalti pada menit ke-94.

Ini merupakan gol pertama pemain Schalke 04 tersebut di Piala Dunia 2014. Sepanjang karier internasionalnya bersama De Oranje, Huntelaar telah mencetak 35 gol dari 63 penampilannya. Rasio golnya 1,8 per pertandingan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini