News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mantan Bintang Manchester United Raih Gelar Doctor of Science

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan pemain Manchester United dan bintang timnas Inggris, Gary Neville.

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Mantan pemain Manchester United dan bintang timnas Inggris, Gary Neville, menerima penghargaan dan gelar doctor dari University Salford. Pria berusia 39 tahun dianugerahi gelar doctor of science dari Salford Business School atas karyanya mempromosikan lingkungan.

Gary Neville tertarik dalam desain bangunan yang berkelanjutan ketika mulai membangun eco-rumahnya sendiri saat aktif sebagai pemain. Dia meluncurkan desain hasil praktik sendiri, Zerum, di Manchester 2005. Usaha properti terbarunya, dengan sesama bintang Manchester United 'Class of 92' Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt dan saudaranya Phil Neville, adalah Hotel Football, yang terletak di sebelah stadion United Old Trafford.

Pada tahun 2011, dia meluncurkan, Sustainability in Sport, sebuah yayasan yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan masalah lingkungan dan juga membangun eco-standar yang kuat di klub-klub olahraga.

Tahun ini ia telah bergabung dengan Manchester United 'Class of 92' untuk berinvestasi di Salford City FC, yang berkonsentrasi terhadap pentingnya masalah lingkungan. Setelah menerima gelar doctor di Museum Lowry di Salford Quays, Gary Neville mengatakan, "Saya sangat senang untuk menerima gelar kehormatan dari University of Salford," ujarnya seperti dilansir manchestereveningnews.

"Aku sudah berafiliasi dengan Salford sejak bergabung dengan Manchester United sebagai pemain muda pada tahun 1991 dan saya senang bisa terlibat lebih dekat dengan masyarakat kota melalui Salford City FC dan sekarang sebagai sesorang lulusan kehormatan di universitas," kata Neville.

Universitas ini juga memberikan gelar kehormatan kepada beberapa orang lain. Sir David Dalton, kepala Eksekutif Salford Ulasan Royal NHS Foundation Trust, meraih penghargaan doctor of science sebagai pengakuan atas komitmennya terhadap peningkatan kesehatan masyarakat.

Sementara, alumni Salford dan insinyur elektronik, David Tupman, dihormati untuk karyanya sebagai wakil presiden iPhone dan iPod hardware Engineering untuk Apple, memimpin tim rekayasa perangkat keras dan pengembangan teknologi yang merevolusi industri musik dan smartphone digital.

Wakil Rektor Universitas, Profesor Martin Hall mengatakan, "Semua lulusan kehormatan kami telah membuat kontribusi luar biasa untuk bidang kerja mereka dan keahlian, dan kami bangga memiliki mereka bergabung dengan komunitas kami melalui penghargaan ini."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini