News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persiapan Selama Dua Hari, Stefan Hansson Ingin Sulitkan Juventus

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Stefan Hansson

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih ISL Star 2014, Stefan Hansson, mengakui persiapan timnya untuk menghadapi klub raksasa Italia, Juventus, hanya sebentar. Namun demikian, dengan materi pemain yang bagus, Hansson yakin tim asuhannya mampu menyulikan Juventus.

“Memang persiapan kita kurang lebih dua hari saja,  tapi itu tidak akan jadi masalah. Saya akan memberikan taktik latihan dengan possession,” ujar pelatih Mitra Kukar tersebut.

Mantan pelatih Timnas Myanmar itu cukup percaya diri menatap laga melawan Juventus. Ia bahkan menyebutkan sangat mengenal Massimiliano Allegri, yang menjadi pelatih anyar Juventus menggantikan Antonio Conte.

“Saya dengar Juventus akan datang dengan tim terbaiknya. Allegri? Ya, saya sangat mengenal dia dan paham seperti apa strateginya. Juventus adalah salah satu klub terbaik di dunia. Indonesia juga punya pemain-pemain yang bagus, tentu kita akan mengerahkan 100 persen kemampuan kita,”  tegas Hansson yang berasal dari Swedia.

Pemilihan para pemain terbaik di posisinya masing-masing ini telah dilakukan oleh Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia. Parameter penilaian yang digunakan pun cukup kompleks. TSG memperhatikan detail catatan statistik pemain di kompetisi, konsistensi permainan, kontribusi terhadap tim, dan banyak variabel lainnya, secara kuantitatif maupun kualitatif. Pekerjaan berat bagi TSG karena harus memilih 18 pemain terbaik dari sekitar 50 pemain yang tampil menonjol sejauh ini di kompetisi ISL.

“Skuad ISL ini bermaterikan pemain yang bagus. Dengan pola 4-2-1-3, dikombinasikan dengan 4-5-1 kala bertahan, dan 4-3-3 saat menyerang, saya pikir kita akan mendapatkan hasil yang baik. Setelah sebelumnya Indonesia kesulitan melawan Belanda hingga Liverpool, kali ini saya ingin memberikan sesuatu yang lebih bagi sepakbola Indonesia,” papar Hansson.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini