News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cotif Tournament

Dari James Rodriguez Hingga Iniesta Alumnus Cotif Tournament yang Diikuti Timnas Indonesia

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Legenda Timnas Spanyol dan Real Madrid, Raul Gonzales menyaksikan pembukaan Cotif Tournament di Alcudia Spanyol, Minggu (10/8/2014) sore.

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Haryanto Kurusetra

TRIBUNNEWS.COM, SPANYOL - Pelaksanaan Cotif Tournament di Alcudia Spanyol secara resmi telah dibuka, Minggu (10/8/2014) sore. Ribuan masyarakat hadir di turnamen sepakbola yang kini sudah memasuki tahun pelaksanaan yang ke-31 ini, termasuk legenda hidup timnas Spanyol dan Real Madrid, Raul Gonzales.

Raul sendiri memang tercatat sebagai salah satu alumni Cotif Tournament bersama pesepakbola tenar lainnya seperti Andry Shevchenko, Cafu dan Guti Hernandez.

Beberapa punggawa timnas Spanyol yang saat ini masih aktif bermain mulai dari Sergio Busquets, Andreas Iniesta, Isco, Jordi Alba hingga Victor Valdes juga tercatat pernah bermain di ajang ini.

Bahkan bintang baru Real Madrid yang baru saja ditransfer usai menunjukkan permainan gemilang saat Piala Dunia Brasil 2014 lalu yakni James Rodriguez juga pernah mewakili negaranya Kolombia di Cotif Tournament.   

Indonesia yang diwakili oleh Timnas U21 sendiri tergabung di Grup A bersama finalis Piala Dunia 2014 lalu Argentina, raksasa La Liga Barcelona, klub asal Valencia yaitu Levante dan negara asal Afrika yakni Mauritania.

Pada laga perdana, Indonesia berjumpa Mauritania. Hasilnya, tim asuhan Rudy William Keltjes Ke itu takluk 0-4.

Sementara di Grup B akan terdiri dari Ekuador, Qatar, Brasil, China dan tuan rumah Valencia. Selain itu, ajang ini juga mempertandingkan sepakbola wanita dan diikuti oleh Barcelona, Levante, Montpellier (Perancis) dan Valencia. Sedangkan 36 akademi sepakbola akan bertarung di ajang kelompok umur 10-14 tahun.

Acara opening ceremony sendiri berlangsung meriah dan menampilkan kebudayaan khas Alcudia mulai dari tari-tarian, pawai budaya dan ditutup oleh pesta kembang api. Selama 1,5 jam acara pembukaan tersebut, pengunjung juga disuguhkan kesenian khas Alcudia seperti tarung gladiator.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini