News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Transfer Pemain

Mehdi Benatian Tak Sabar Dilatih Pep

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mehdi Benatia

TRIBUNNEWS.COM - Mehdi Benatia akhirnya resmi bergabung dengan Bayern Muenchen, setelah ditebus dengan harga 30 juta pound atau sekitar Rp 580 miliar. Bek berusia 27 tahun itu diikat di Allianz Arena hingga tahun 2019 mendatang.

Selasa (26/8) kemarin, Bayern Muenchen mengumumkan transfer Benatia dari AS Roma. Kedatangan bek asal Maroko itu diharapkan bisa menambal lini belakang Bayern yang baru saja kehilangan Javi Martinez karena cedera lutut parah.

Setelah mencapai kata sepakat mengenai transfer dengan AS Roma, Benatia terbang ke Munich untuk menuntaskan kepindahannya dengan menjalani tes medis. Tes tersebut sukses dilewati bek berusia 27 tahun itu. Di Bayer, Benatia akan mengenakan seragam nomor lima yang sebelumnya digunakan Daniel van Buyten.

Usai meresmikan kepindahannya ke Bayern, Benatia mengaku tak sabar untuk segera dilatih oleh Pep Guardiola. Dalam pernyataan resmi pertamanya sebagai pemain anyar Bayern, Benatia mengklaim bahwa Guardiola sangat menginginkan servisnya, dan hal itulah yang membuat ia bersedia bergabung dengan raksasa Bundesliga itu.

“Saya sangat senang setelah kepindahan saya ke Bayern akhirnya benar-benar terjadi. Transfer ini sempat mendapat sedikit rintangan dan saya takut kepindahan saya batal. Tetapi Guardiola begitu menginginkan saya di Bayern dan kesepakatan akhirnya tercapai,” terang Benatia kepada Sport 11.

“Guardiola adalah pelatih fantastis dan saya tak sabar ingin segera dilatih olehnya. Bayern memiliki banyak pemain yang menakjubkan. Mampu menjadi bagian dari skuat hebat ini adalah impian yang menjadi kenyataan,” tambahnya.

Benatia juga mengakui ia sangat antusias dengan kepindahannya itu. “Bayern memiliki banyak pemain hebat. Mereka memiliki banyak pemain kelas dunia yang tangguh, seperti mimpi bisa menjadi bagian dari tim ini,” ujarnya.

Benatia mengawali karier di Olympique Marseille pada 2005. Namun, dia sempat dua tahun dipinjamkan ke Tours (2006-07) dan Lorient (2007-08). Benatia kemudian digaet Clermont pada 2008.

Pemain berusia 27 tahun itu lantas dibeli Udinese pada 2010. Tampil gemilang bersama Udinese, Benatia melanjutkan karier di AS Roma pada musim lalu, sebelum akhirnya diboyong Bayern pada musim panas ini. Di AS Roma musim lalu, Benatia bermain cukup gemilang. Ia bermain dalam 33 laga dan menyumbang lima gol sekaligus mengantarkan I Giallorossi finis di posisi kedua Serie A.

Benatia menjadi pemain kelima yang didatangkan Bayern pada musim ini, setelah Robert Lewandowski (dari Borussia Dortmund), Sebastian Rode (Eintracht Frankfurt), Juan Bernat (Valencia), dan Pepe Reina (Liverpool).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini