News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Manajemen Persija Jakarta Fokus Cari Sponsor Kakap

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Tersingkir lebih cepat di pentas Liga Super Indonesia (LSI) 2014 bakal dimanfaatkan manajemen Persija Jakarta untuk merangkul investor anyar. Predikat jumlah penonton terbanyak bakal menjadi nilai jual tinggi untuk menggaet sponsor kelas kakap.

Kendati gagal menembus fase delapan besar LSI 2014, Persija mengantongi predikat penonton terbanyak di fase penyisihan grup wilayah barat. Total 258.051 penonton pada 10 laga kandang Macan Kemayoran menjadi bekal untuk mengajukan penawaran kerjasama.

"Sekarang kami lebih fokus cari sponsor baru. Sebab, musim depan kembali diikuti 20 tim dengan kompetisi penuh yang mebutuhkan biaya besar. Jumlah penonton terbanyak menjadi modal untuk mengajukan penawaran," kata Wakil Presiden Klub Persija, Asher Siregar, belum lama ini.

Dari 10 laga kandang yang dilakoni, Persija meraih jumlah penonton terbanyak pada musim ini kala menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 8 Agustus 2014.

Jumlah penonton derbi Indonesia, Persija kontra Persib, mencapai 66.143 penonton. Angka ini mememecahkan rekor jumlah penonton terbanyak LSI pada musim ini.

Sementara jumlah penonton laga Persija paling minim adalah saat menjamu Gresik United, yakni sebanyak 13.431 pengunjung. Rata-rata keseluruhan penonton yang hadir dalam satu pertandingan mencapai 25.801 penonton. Jumlah ini terbilang fantastis dan layak menjadi modal kuat untuk menggaet sponsor pada musim depan.

Persija membuka peluang kepada seluruh investor yang mau bekerjasama. Namun, jika peminat cukup banyak, manajemen akan melakukan penyortiran kepada calon investor kelas kakap saja.

Untuk merealisasikan itu, manajemen tim Ibukota telah membuka peluang kepada kalangan pengusaha untuk mengisi jabatan manajer tim. Manajemen pimpinan Ferry Paulus baru akan mengumumkan pemain yang dipertahankan setelah memiliki pelatih resmi "Kemungkinan Oktober baru akan kami umumkan skuad yang dipertahankan setelah disortir oleh pelatih baru," ujar Asher.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini