News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

AFF Suzuki Cup 2014

Boaz Solossa: Timnas Sekarang Punya Materi Bagus

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Boaz Solossa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pujian dilontarkan oleh Boaz Solossa terhadap tim nasional Indonesia saat ini. Menurut Boaz, skuat asuhan Alfred Riedl memiliki materi pemain yang bagus.

“Saya rasa pemain-pemain yang dipanggil saat ini cukup bagus dari tahap seleksi,” ujar Boaz kepada Tribunnews.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (13/11/2014).

Hingga berita ini diturunkan, Alfred Riedl memiliki 26 pemain. Pria asal Austria itu berencana menetapkan 22 pemain yang berangkat ke AFF Suzuki Cup 2014 pada awal pekan depan sebelum bertolak ke Hanoi, Vietnam.

Persaingan di semua lini juga menarik. Saat ini Kurnia Meiga, I Made Wirawan, dan Dian Agus bersaing ketat di bawah mistar gawang. Di lini belakang Muhammad Roby, Achmad Jufriyanto, dan Victor Igbonefo bersaing ketat untuk mengawal jantung pertahanan.

Persaingan paling ketat berada di lini tengah. Saat ini tim Merah Putih memiliki gelandang-gelandang berkualitas bagus seperti Raphael Maitimo, Evan Dimas, Imanuel Wanggai, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, Hariono, Firman Utina, Ramdhani Lestaluhu, Muhammad Ridwan, Bayu Gatra, dan Irfan Bachdim.

Persaingan akan semakin menarik karena pemain seperti Manahati Lestusen juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Selain itu Boaz juga bisa bermain sebagai gelandang sayap dan penyerang lubang selain sebagai ujung tombak.

“Itu semua tergantung kepada Riedl, siapa nanti 22 pemain yang dipilih,” imbuh kapten Persipura Jayapura tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini