News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Euro 2016

Malam Sakral Rooney di Laga ke-100 Bersama Inggris

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, bersama dua orang anaknya merayakan laga ke-100 buat Inggris di Stadion Wembley, London, Minggu (16/11/2014)

TRIBUNNEWS.COM - Wayne Rooney akhirnya merayakan malam yang indah di laga ke-100 bersama Timnas Inggris di Stadion Wembley, London, Minggu (16/11/2014).

Ini adalah malam yang akan selalu dikenang pemain yang kini jadi kapten Three Lions itu. Rooney, menerima penghargaan golden cap yang diserahkan Legenda Inggris, Sir Bobby Charlton, sebelum kick off.

Tak mau ketinggalan istri Rooney, Coleen dan dua orang anaknya, sons Kai dan Klay tampak menemani Rooney di upacara yang sakral itu.

Momen ini semakin istimewa setelah Rooney mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Slovenia lewat tendangan penalti. Gol itu penting artinya buat Inggris sebab mereka tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Jordan Henderson.

Mantan rekan Rooney di Manchester United, Danny Welbeck, lalu mencetak dua gol tambahan buat Inggris sekaligus menambah semarak pesta Rooney dengan kemenangan 3-1 atas Slovenia.

Rooney kini hanya butuh lima gol untuk menyamai perolehan pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa yang saat ini masih tercatat atas nama Sir Bobby Charlton.

"Ini perasaan yang sangat luar biasa. Ini pekan yang luar biasa, saya sungguh bangga berjalan di Wembley sebagai kapten Inggris bersama dua anakku. Ini akan selalu saya kenang di sepanjang hidup," ujar Rooney.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini