News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Isaac Pupo dan Robertino Pugliara Calon Playmaker Pengganti Gustavo Lopez di Persebaya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Persipura Jayapura, Robertino Pugliara (kiri) jadi satu di antara pemain bidikan Arema Cornus untuk menggantikan Gustavo Lopez.

TRIBUNNEWS.COM - Meski disembunyikan rapat-rapat oleh manajemen Arema Cronus, kandidat pengganti playmaker Gustavo Lopez tetap bocor juga.

Dua nama yang paling santer didekati Singo Edan adalah Isaac Pupo dari Persebaya Surabaya dan Robertino Pugliara dari Persipura Jayapura.

Dikonfirmasi sejauh mana pendekatan yang dilakukan, manajemen Arema Cronus mengaku belum mencapai kesepakatan. Tetapi, dua pemain itu salah satunya diharapkan bisa mengisi pos playmaker.

"Nama playmaker musim depan sudah kami kantongi. Lihat saja bulan depan siapa yang akhirnya gabung," kata Sudarmaji, Media Officer Arema

Sebelumnya, manajemen Arema Cronus sudah memberi bocoran karakter playmaker yang dibutuhkan untuk musim depan. Selain kuat dalam membantu serangan, pemain yang diinginkan juga bisa bermain defensif.

"Proporsinya 70 persen menyerang dan 30 persen bisa bertahan," lanjut Sudarmaji.

Jika melihat kemampuan Pupo dan Robertino, mereka memang andal dalam membantu serangan. Akan tetapi, bila bicara main bertahan, Isaac Pupo sedikit lebih unggul karena di Persebaya musim lalu pemain asal Liberia ini juga sering turun ke belakang.

Hanya, kendalanya, Pupo dikabarkan ingin mengikuti ke mana pun perginya pelatih Rahmad Darmawan. Sedangkan Robertino, peluangnya lebih besar karena kontrak setengah musim di Persipura sudah habis. Playmaker berdarah Argentina itu juga sudah ditawarkan agennya ke manajemen Arema.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini