News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Ternyata, Posisi Asli Cristian Gonzales adalah Bek Kiri

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas senior Christian Gonzales berebut bola dengan pemain U-23 dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/8/2011)

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Dalam skuat Indonesia di AFF Cup Vietnam, nama Cristian Gonzales masih tercatat sebagai striker paling subur. Sejak bermain di Indonesia tahun 2003 hingga saat ini, sudah 224 gol dicetaknya.

Tapi siapa sangka ternyata, pemain 38 tahun ini mengawali karir bukan sebagai seorang striker. Bersama klub Sud America di Uruguay, Gonzales bermain sebagaiwingback kiri! Selama berkarir di tiga klub Amerika Latin, dia hanya mencetak dua gol.

Baru setelah berlabuh di PSM Makassar, dia menjelma sebagai striker dan mencetak banyak gol. ”Waktu masih muda, di Uruguay saya main keras sebagai bek kiri. Kalau bola di pertahanan saya tackling keras jadi andalan. Tapi kalau maju kedepan, saya main taktik dan skill,” kenangnya sambil tersenyum.

Karena itu, pemain berjuluk El Loco ini tidak pernah menyangka bisa jadi striker subur seperti ini. ”Saya belum pernah jadi striker sebelum main di PSM. Tapi waktu dipinjamkan di salah satu klub Uruguay (Huracan Corrientes) sempat jadi gelandang. Hanya itu modal jadi striker,” lanjut dia.

Beruntung ayah empat anak ini dikaruniai postur kokoh. Sehingga dia kuat dalam menahan bola. Meskipun dari segi kecepatan dia sudah tidak segesit waktu muda. ”Sekarang saya harus main lebih pintar jadi striker. Setiap peluang harus bisa dimaksimalkan,” imbuh dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini