News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Sepak Bola Indonesia Tidak Bisa Menghibur Bangsa

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek kiri timnas Indonesia, Rizki Pora diacungi kartu merah oleh wasit di laga lawan Filipina, Selasa (25/11/2014). Indonesia kalah 4-0 di laga ini.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga mendesak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk segera berbenah. Menpora Imam Nahrawi, menganggap persepakbolaan nasional tidak mampu menghibur bangsa Indonesia.

“Kami terus mendalami dan mendesak PSSI agar sesegera mungkin melakukan evaluasi diri. Prestasi sepak bola kita rupanya tidak memberikan harapan dan hiburan yang menarik bagi bangsa kita,” ujar Imam kepada wartawan di Britama Stadium, Kamis (27/11/2014).

Tim nasional Indonesia gagal meraih hasil memuaskan pada Piala AFF 2014. Skuat asuhan Alfred Riedl terancam gagal lolos ke babak semifinal setelah tumbang 0-4 dari timnas Filipina. Dari dua pertandingan yang telah dilalui, tim Merah Putih baru mengumpulkan satu angka.

“Oleh karena itu penting untuk evaluasi total di tubuh PSSI agar ke depannya, beberapa harapan itu terwujud dan terjawab,” kata Imam.

Imam menjelaskan evaluasi itu termasuk manajemen, rekrutmen pemain, hingga penentuan pelatih. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengimbau PSSI merekrut anak bangsa yang berprestasi.

“Selagi ada anak negeri yang berprestasi, punya talenta, dan punya semangat untuk mengibarkan Merah Putih, tidak ada salahnya untuk direkrut,” tutur Imam yang berlatar belakang kepemudaan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini