News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Milanisti Indonesia Sambut HUT ke-115 AC Milan dengan Koreografi

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penggemar AC Milan yang tergabung dalam Milanisti Indonesia gelar AC Milan Augri di Sudirman, Jakarta. (SUPER BALL/RAFLI ADITYA PRIATNA)

TRIBUNNEWS.COM - Beragam cara dilakukan para pendukung sebuah klub sepak bola idola. Salah satunya kelompok suporter AC Milan atau Milanisti Indonesia yang membuat koreografi bertuliskan "AC Milan Auguri 115". Koreografi ini digelar untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-115 AC Milan, Minggu (14/12/2014) lalu di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Kegiatan itu merupakan momen spesial dan menjadi kenangan indah bagi para Milanisti. Ratusan pendukung AC Milan atau biasa disebut dengan Milanisti berbaris rapi membentuk sebuah tulisan "AC Milan Auguri 115" yang berarti Selamat Ulang Tahun AC Milan.

"Kami tidak menyangka atas antusias yang tinggi dari Milanisti yang berpartisipasi dalam aksi ini. Terhitung lebih kurang 600 Milanisti dari wilayah Jabodetabek, Serang, Gresik, dan Kudus berkumpul bersama mengenakan kostum kebanggaan AC Milan berwarna merah dan hitam," ujar Rifky Kahfi, Sekjen Milanisti Indonesia.

Koregrafi seperti ini, lanjut Rifky, bukan pertama kalinya dilakukan. Tahun 2013, dalam menyambut satu dekade Milanisti Indonesia, para Milanisti membentuk angka 10 di lokasi yang sama yakni pada saat event Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman, Jakarta.

Bukan hanya Milanisti Jakarta, seluruh Milanisti di Indonesia dan dunia pun merayakan HUT AC Milan ke-115. "Perayaan bukan hanya digelar di Jakarta, di berbagai wilayah Indonesia pun dilakukan. Contohnya di Jayapura, Milanisti Jayapura melakukan donor darah sebagai bentuk perayaan HUT AC Milan," kata Rifky.

Selain itu, ucapan "Selamat Ulang Tahun AC Milan" juga diucapkan Milanisti dari ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut (mdpl) di Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat.

Baca di Koran Super Ball, Kamis (18/12/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini