News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Menu Latihan Khusus Untuk Pemain Baru Bergabung

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

UJI COBA - Cristian Gonzales, striker Arema Cronus berebut bola dengan pemain PS Putra Jaya di Stadion Brantas, Kota Batu, Minggu (4/1/2015). Uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan Arema Cronus di Kota Batu ini untuk pemantaban tim jelang laga pra musim, Trofeo Persija dan SCTV CUP. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO

TRIBUNNEWS.COM,MALANG - Selama training centre (TC), di Batu sejak 3 Januari lalu, Arema Cronus mendapat pelajaran sebelum berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2015.

Selama masa persiapan tim sejak awal Desember lalu, Arema Cronus belum dalam kondisi komplit.

Tim berjuluk Singo Edan itu relatif komplit saat training centre (TC).

Bagi para pemain yang baru bergabung, tim pelatih memberikan menu latihan khusus.

Beberapa pemain, seperti Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, dan Fery Aman Saragih, baru bergabung menjelang Arema TC.

Dua pemain asing Liberia juga baru pertengahan bulan bergabung bersama Arema. Bahkan Victor baru bergabung usai tahun baru.

Dengan demikian, mereka yang baru bergabung harus mendapat sesi latihan khusus agar kondisi mereka sama dengan pemain lainnya.

Pemain-pemain yang baru bergabung tersebut dipantau kondisinya selama training centre.

Saat uji coba di TC, tiga pemain asing baru Arema diturunkan seluruhnya. Tak ketinggalan, dua pilar Arema yang sama-sama memperkuat timnas senior, Victor Igbonefo dan Samsul Arif juga dipasang sejak menit-menit awal.

Hasilnya, belum siapnya kondisi fisik keduanya menjadi bahan evaluasi yang didapatkan tim pelatih.

”Wajar karena seperti Victor dan Samsul baru bergabung, sehingga kondisinya masih kurang," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Usai ditarik keluar di babak kedua, tim pelatih memberikan porsi khusus bagi Victor dengan melakukan lari-lari kecil di pinggir lapangan.

Tim pelatih juga memantai perkembangan Fery Aman Saragih.
Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu menjadi pemain terakhir yang direkrut Arema.

"Kami akan terus pantau perkembangan fisik mereka," kata Joko.

Fisik pemain banyak mendapat sorotan tim pelatih, ini karena selama masa persiapan cukup banyak pemain yang belum bergabung.

Akibatnya latihan fisik yang diberikan pelatih pun juga tidak maksimal. Beberapa pemain yang baru bergabung dengan tim akan mendapat materi latihan khusus dari tim pelatih.

Fabiano Beltrami, Abblode Yao Rudy, dan Sengbah Kennedy, juga terus digenjot fisiknya oleh pelatih. Termasuk pula melatih ketiganya supaya cepat menyesuaikan diri dengan pemain-pemain Arema lainnya.

Setelah usai menjalani laga uji coba kemarin, dijadwalkan uji coba selanjutnya akan kembali digelar rabu (4/1) mendatang melawan tim lokal Malang. (Ook)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini