News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persija Jakarta

Slot Pemain Asing Terakhirdi Persija Jakarta Direbut Alan Aciar

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Persija Jakarta, Alan Emanuel Aciar mengikuti latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/1/2015). Persija terus konsen menggelar latihan jelang pertandingan Trofeo Persija. (Super Ball/Feri Setiawan)

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Teka-teki siapa palang pintu terakhir yang direkrut Persija Jakarta terjawab sudah. Stoper asal Argentina Alan Emanuel Aciar resmi dikontrak Macan Kemayoran untuk durasi satu musim. Penampilan cemerlang Alan di ajang Trofeo Persija 2015 , Minggu (14/1/2015), menjadi modal tinggi dalam memenangi persaingan ketat dengan Saidou Madi Panandetiguiri dan Jimmy Modeste.

"Dia (Alan) punya kualitas komplet. Kuat dalam duel satu lawan satu. Itu poin terpenting yang dibutuhkan seorang pemain belakang," kata Rahmad Darmawan  (RD) yang dikonfirmasi Harian Super Ball, semalam.

Meski tinggi badannya terbilang standar (179 cm) dibandingkan dengan stoper pada umumnya, namun Alan memiliki vertikal jump yang berada di atas rata-rata. Kemampuan ini mendukungnya untuk memenangi duel bola udara dengan lawan yang lebih tinggi. (Baca Juga: Alan Emanuel Aciar Berpeluang Lolos Seleksi di Persija Jakarta)

Bek Argentina 26 tahun ini dinilai RD memiliki visi bermain yang bagus dalam mersepon taktik yang diterapkan pelatih. "Jiwa kepemimpinan juga bagus. Itu terlihat bagaimana dia berkoordinasi dengan pemain lainnya dengan bahasa tubuh karena belum bisa bahasa Indonesia," tutur pelatih berusia 48 tahun.

Alan menjadi legiun asing terakhir yang resmi direkrut Macan Kemayoran setelah lebih dulu mematenkan tanda tangan Martin Vunk (Estonia) dan Yevgeni (Kabayev). "Yang pastin kualitasnya sama dengan harga," kata RD menegaskan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini