News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Joachim Loew Mencari Bek Kiri dan Bek Kanan

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew merombak skuatnya dengan memasukkan banyak pemain muda.

TRIBUNNEWS.COM - Usai Piala Dunia 2014, Der Panzer mengalami perubahan karena beberapa pemain memutuskan pensiun. Dampaknya langsung terasa, yakni perjalanan Der Panzer di kualifikasi Piala Eropa tidak mulus. Mereka bahkan kalah dari Polandia, yang sangat mengganggu target sebagai juara Grup D.

Inilah PR (pekerjaan rumah) bagi Joachim Loew selama libur musim dingin kemarin, yakni mencari pemain baru untuk menggantikan para veteran. Sejumlah nama baru memang terlihat di skuat Loew untuk laga persahabatan lawan Australia dan laga kualifikasi kontra Georgia.

Salah satu pendatang baru di skuat Jerman adalah Jonas Hector. Memang, bek kiri FC Koln itu sudah dipanggil Loew pada November lalu, dan tampaknya Jogi, panggilan akrab Loew, puas dengan kiprah Hector.

Hector akan mengisi posisi bek kiri di skuat Jerman, yang selama ini memang tidak mempunyai pemain bek kiri. Bahkan saat di Piala Dunia kemarin, Loew terpaksa memasang Benedikt Howedes di posisi itu, meskipun Kapten Schalke 04 itu sesungguhnya bukan pemain bek kiri.

Loew juga harus mencari pemain bek kanan, setelah Philipp Lahm pensiun usai Piala Dunia kemarin. Selama kualifikasi Piala Eropa di tahun 2014 kemarin Loew sudah mencoba beberapa pemain, namun belum ada yang sekualitas Lahm.

Untuk laga di bulan Maret ini Loew kembali mencoba Sebastian Rudy, yang sudah 5 kali digunakannya. Namun, bisa jadi juga Jerome Boateng kembali dimainkannya di posisi ini seperti saat Piala Dunia kemarin.

Baca Juga di Harian Super Ball, Rabu (25/3/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini