News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persija Jakarta

Persija Jakarta Lolos Kategori A Verifikasi BOPI

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) kembali merilis hasil verifikasi klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) 2015. Persija Jakarta secara mengejutkan dimasukkan kategori A.

Persija masuk dalam 11 daftar klub yang layak mentas di LSI 2015 sesuai standar verifikasi yang diajukan BOPI. Sementara, 7 klub dinyatakan belum layak.

Sementara enam di antara 11 klub yang dianggap layak hanya tinggal melengkapi sejumlah dokumen pelengkap. Sementara lima klub lainnya, termasuk Persija dinyatakan aman.

Lima klub yang masuk Kategori A itu adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Persib, Persija, dan Persipura. Sedangkan enam klub lainnya adalah PSM Makassar, Bali United, Barito Putra, Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo, dan Persiram Raja Ampat.

Ketua BOPI Noor Aman telah menyerahkan laporan terbaru kepada Menpora berikut landasan hukum maupun hasil verifikasi yang dirilis. "Menpora menyambut baik laporan kami dan meminta BOPI terus bekerja menuntaskan proses verifikasi ini yang sudah dilakukan secara profesional," kata Noor Aman

Dari tujuh klub yang dinyatakan belum layak, ada dua tim yang terlibat permasalah pelik. Yakni Persebaya Surabaya dan Arema Cronus. Keduanya terganjal legalitas kepemilikan klub.

Adapun Arema, selain persoalan legalitas, tim berjulukan Singo Edan belum lolos verifikasi terkait laporan keuangan, pajak, serta pelunasan gaji pemain musim sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini