News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Eks-Timnas Indonesia: Stop Naturalisasi, Terbukti Tak Berikan Prestasi!

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pemain bertahan serba bisa dan kapten tim nasional Indonesia, Berti Tutuarima, berharap timnas Indonesia tidak lagi mendukung program naturalisasi. Pada Senin 30 Maret ini, kemungkinan besar ada satu lagi pemain natularisasi yang melakukan debut timnas Indonesia.

Bek Persipura Jayapura asal Kamerun, Bio Paulin Pierre, dipanggil pelatih sementara Timnas Indonesia, Benny Dollo, untuk pertandingan uji coba internasional melawan Myanmar. Pertandingan uji coba itu akan dimainkan pada Senin 30 Maret di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Sebaiknya program naturalisasi tidak diteruskan. Sejauh ini pemain naturalisasi sudah terbukti tidak memberikan prestasi buat timnas. Lebih baik kesempatan diberikan kepada pemain-pemain lokal," kata Berti, Minggu (29/3/2015).

Berti, yang merupakan kapten timnas saat mencapai semifinal Asian Games 1986 itu, mengatakan bahwa sebaiknya timnas Indonesia memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda lokal.

"Orang-orang yang bekerja mencari bakat-bakat pemain muda di berbagai daerah harus orang-orang yang benar-benar paham sepak bola supaya pemain lokal yang didapat betul-betul berkualitas," kata bekas pemain Persija Jakarta itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini