News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFC 2015

Dias Angga: Persib Bisa Atasi New Radiant Meski Main di Kandang Lawan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dias Angga

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bek sayap Persib Bandung, Dias Angga Putra, menilai New Radiant sebagai tim yang kompetitif di grup H Piala AFC.

Setidaknya, dengan menempati urutan tiga dengan modal poin empat, tim ini masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Meskipun demikian, Dias yakin Pangeran Biru mampu kembali mengatasi tim asal Maladewa itu. Status tuan rumah New Radiant pada 29 April nanti tidak menghambat ambisi Persib Bandung demi mendulang poin sempurna pada laga tandang terakhir di fase grup.

Seperti pada putaran pertama ketika Persib membantai New Radiant 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Dias mengklaim skuat Maung Bandung memiliki kans besar memenangi laga pada pertemuan kedua. Hanya, imbuhnya, kemenangan Persib diprediksi tak semudah saat Persib menjadi tuan rumah.

"Bagi saya, 1-0 atau 2-0 skor di sana, yang penting Persib menang," katanya di mes Persib, Kamis (23/4/2015). Menurutnya, Persib memburu kemenangan supaya membuka peluang lebih besar untuk menjuarai H di klasemen akhir fase grup. Jika memang, ia adalah raihan poin sempurna pertama di kandang lawan.

Sebelumnya, Persib hanya bermain imbang 1-1 di markas Ayeyawady United dan 0-0 di kandang Lao Toyota. Dias mengatakan permainannya dan kawan-kawan tak ada masalah dalam dua laga tandang sebelumnya itu.

"Lawan sama, mungkin soal kesempatan," ujar mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu.

Ia mengharapkan kemenangan itu hadir di markas New Radiant apalagi Persib cukup lama mempersiapkan yang diri bersamaan dengan penghentian sementara kompetisi domestik. Persib tidak perlu mengkambinghitamkan cuaca lagi lantaran cukup waktu untuk latihan adaptasi cuaca.

"Saya belum pernah ke Maladewa tapi kata teman-teman yang pernah ke sana, cuacanya mirip di Myanmar dan Laos. Pengalaman ke Myanmar dan Laos pun menjadi patokan. Bagi saya dan tim itu (cuaca) bukan masalah," kata jebolan Persib U-21 ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini