News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

West Ham United ke Posisi Dua Usai Jegal Man City 2-1 di Kandang Lawan

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Manchester City, Raheem Sterling (kiri), dilanggar oleh pemain West Ham United, Manuel Lanzini, pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (19/9/2015).

Deodatus Pradipto/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM – Manchester City menelan kekalahan 1-2 dari West Ham United pada lanjutan Premier League 2015/16, Minggu (20/9/2015). Kekalahan ini terjadi di kandang Manchester City, Etihad Stadium.

Bagi West Ham United, hasil membuat mereka mendapat julukan baru sebagai 'giant killer'. Manchester City merupakan korban ketiga mereka setelah sebelumnya Arsenal dan Liverpool juga sukses mereka jungkalkan.

Pertandingan baru berjalan selama enam menit, gawang Manchester City sudah kebobolan. Gol pembuka West Ham United dicetak oleh Victor Moses.

Victor Moses mencetak golnya melalui tendangan dari luar kotak penalti. Tendangannya ke pojok kanan bawah tidak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Joe Hart.

Setelah menerima umpan pendek dari Dimitri Payet, Victor Moses menggiring bola untuk mencari ruang tembak. Bek Eliaquim Mangala tidak menempel ketak Moses. Penyerang asal Nigeria itu kemudian leluasa melepaskan tendangan melalui kaki kanannya.

Bagi Manchester City, ini menjadi gol pertama yang tercipta ke gawang mereka setelah lima laga liga sebelumnya tidak kebobolan.

The Hammers kemudian menggandakan keunggulan melalui gol Diafra Sakho pada menit ke-31. Gol ini berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Dimitri Payet. Bola kemudian disundul oleh Winston Reid.

Bola hasil sundulan Reid dihalau oleh Fernandinho yang berdiri di mulut gawang. Namun demikian, bola yang memantul dari badan Fernandinho justru menciptakan kemelut di depan gawang. Diafra Sakho kemudian menyambar bola dari jarak dekat untuk menggandakan keunggulan The Hammers.

Sebelum turun minum, Manchester City mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol The Citizens dicetak oleh pemain anyar mereka, Kevin De Bruyne, pada injury time.

Gol ini tercipta berkat kerjasama antara Sergio Aguero dengan Kevin De Bruyne di luar kotak penalti. Sergio Aguero menjadi kreator gol ini melalui assist yang dia berikan kepada gelandang asal Belgia itu.

Setelah menerima umpan Sergio Aguero, Kevin De Bruyne sekali mengontrol bola menggunakan kaki kirinya. Kevin De Bruyne kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri bawah dari luar kotak penalti.

Dalam posisi tertinggal, skuat asuhan Manuel Pellegrini meningkatkan intensitas serangan. Pada babak kedua Yaya Toure, cs mampu menciptakan sejumlah peluang bagus.

Pada menit ke-85, Nicolas Otamendi nyaris mencetak gol melalui sundulan. Bek asal Argentina itu menyambut bola hasil tendangan penjuru Kevin De Bruyne. Penjaga gawang West Ham United, Adrian, membuat penyelamatan gemilang di bawah mistar.

Ini menjadi kekalahan pertama yang dialami oleh Manchester City pada Premier League 2015/16. Pada lima laga sebelumnya, The Citizens selalu meraih kemenangan dan tidak kemasukan gol.

Hasil ini membuat West Ham United melinjak ke posisi dua klasemen dengan 12 poin, hanya berselisih 3 poin dari Manchester City yang masih berada di puncak klasemen dengan 15 poin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini