News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Presiden 2015

Joko Susilo Menilai Sriwijaya FC Diuntungkan dengan Hasil Undian Laga Empat Besar

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Joko Susilo

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Hasil drawing babak semifinal Piala Presiden 2015 telah diumumkan. Arema akan memulai leg pertama dengan menjamu Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (3/9/2015).

Pelatih Arema, Joko Susilo mengatakan, di leg pertama nanti justru SFC diuntungkan, karena sebelumnya kedua tim bertemu di fase grup B pada 5 September 2015.

"Di fase grup, kami pernah bertemu. Meski mereka kalah 1-3, tetapi setidaknya SFC sudah mengetahui atmosfer bertanding di Kanjuruhan. SFC juga sudah mengenal gaya permainan Arema. Pengalaman itu akan menjadi keuntungan bagi mereka. Oleh karena itu, pelatih dan pemain SFC pasti sudah mempelajari gaya permainan kami," kata Joko kepada Harian Super Ball, kemarin.

Joko berujar, dari pertemuan itu, anak asuh Beny Dolo pasti akan memanfaatkan kekurangan Arema untuk mendapatkan poin di kandang Singo Edan, julukan Arema.

"SFC pasti akan mengeksploitasi kekurangan kami untuk berusaha mengalahkan Arema. Mereka juga akan berusaha maksimal untuk mendapatkan poin, sehingga langkah mereka di leg kedua akan lebih mudah," ujar Joko.

Hal itu perlu diantisipasi oleh Joko dengan memperbaiki segala kekurangan tim. "Untuk mengalahkan mereka, mau tidak mau kami memang harus bisa lebih baik dari pertemuan sebelumnya. Kualitas kami harus dua kali lipat lebih bagus. Saya akan berusaha menyiapkan tim sebaik mungkin," ucap Joko.

Menurut Joko, jika kualitasnya sama seperti saat laga di fase grup, tentunya akan mempermudah bagi SFC untuk mengalahkan Arema.

"Kami harus lebih dari semua sisi, mulai dari psikis pemain, fisik, taktikal, dan teknik. Saya juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengalahkan SFC," terang Joko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini