News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kas Hartadi Jajal Jadi Asisten Iwan Setiawan

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kas Hartadi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mantan pelatih Cilegon United FC, Kas Hartadi mencoba peruntungannya menjadi asisten pelatih Pusamania Borneo FC di Piala Jenderal Sudirman.

Ini keputusan yang berbeda dari sebelumnya ketika dia menolak melatih klub yang ikut serta di turnamen Piala Presiden yang digelar Mahaka Sports and Entertainment dan Piala Kemerdekaan yang digagas Tim Transisi bentukan Menpora.

Bahkan kala itu Kas Hartadi memilih untuk tetap fokus menangani akademi sepakbola miliknya, yaitu Kas Hartadi Football Akademi di Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Ya saya diminta untuk bantu pelatih Iwan Setiawan di Pusamania untuk Piala Jenderal Sudirman. Saya ingin mencoba berpartisipasi di turnamen ini, setelah sebelumnya saya fokus di sekolah sepakbola saya," kata Kas Hartadi kepada Harian Super Ball.

Kas Hartadi menerangkan, tertarik menjadi asisten pelatih di Pusamania, karena melihat penyelenggara turnamen, Mahaka sukses menggelar Piala Presiden 2015.

"Kalau turnamen sebelumnya sukses, maka turnamen kali ini pasti akan lebih baik. Ini menjadi tantangan bagi saya untuk berpartisipasi. Makanya, saya bersedi ketika manajemen Pusamania menawarkan posisi sebagai asisten pelatih," terang Kas Hartadi.

Kas Hartadi berujar, alasan lain, karena Pesut Etam, julukan Pusamania tim yang cukup bagus. Itu dibuktikan dengan berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2015.

Padahal tim yang ditukangi Iwan Setiawan itu sempat tidak diunggulkan sampai ke babak itu.

"Saya melihat Pusamania berhasil membuktikan tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pusamania memberikan perlawanan hebat terhadap tim-tim unggulan seperti Persib. Ini membuat saya yakin, di turnamen ini Pusamania akan bisa tampil lebih bagus lagi," ujar Kas Hartadi.

Kualitas pelatih Iwan Setiawan, ucap Kas Hartadi sudah dibuktikan di Piala Presiden 2015. Oleh karena itu, Kas Hartadi akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendampingi Iwan Setiawan bahkan harus bisa makin menguatkan kepelatihan di Pusamania.

"Sebagai asisten pelatih, saya akan berusaha menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan harus loyal dengan pelatih Iwan Setiawan. Saya ingin melengkapi kepelatihan di tim ini, agar Pusamania bisa mendapat prestasi yang lebih baik lagi di turnamen ini," tutur Kas Hartadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini