News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Keluarga Jadi Alasan Muhammad Roby Balik ke Persija

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Muhammad Roby

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Muhammad Roby membuat keputusan mengejutkan kembali ke Persija Jakarta.

Catatan buruk penunggakan gaji yang belakangan kerap menghantui tim ibu kota pun dipinggirkan demi mendekatkan diri dengan keluarga.

"Kalau urusan itu (penunggakan gaji) saya percayakan kepada manajemen. Tapi, yang terpenting saat ini lebih dekat dengan keluarga dulu, karena memang saya kelahiran Jakarta," kata M Roby.

Persija sebenarnya sudah menjalin komunikasi dengan M Roby sebelum kompetisi LSI 2015 bergulir.

Namun, bek 30 tahun itu memilih berlabuh ke Barito Putera FC. Klub asal Kalimantan Selatan yang sebelumnya cukup sehat secara finansial.

Pemain binaan Persikad Depok itupun akhirnya bergabung dengan Pusamania Borneo FC lantaran Barito tidak ikut serta pada turnamen Piala Presiden yang digelar sejak medio September-Oktober.

Roby memutuskan untuk bergabung dengan Persija di gelaran Piala Jenderan Sudirman yang akan dimulai pada pertengahan November.

Namanya tak asing lagi bagi The Jakmania, pendukung setia Persija, karena sempat berkostum oranye pada musim 2007-2008.

"Saya tidak punya masalah dengan PBFC dan tetap punya hubungan baik. Hanya mungkin kali ini jalannya kembali ke Persija," ujarnya.

Dalam dua tahun terakhir, penampilan Roby sedikit menurun akibat imbas cedera lutut. Ia pun tidak banyak mendapat kesempatan di PBFC di Piala Presiden, kemarin.

"Saya harap bisa kembali ke puncak permainan di Persija. Semua pemain, termasuk saya sangat butuh pertandingan untuk menjaga kebugaran dan feeling di lapangan setelah kompetisi LSI berhenti sejak bulan Mei lalu," kata Roby.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini