News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

AS Roma Berpeluang Besar Lolos Fase Knockout Champions

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Barcelona, Luis Suarez mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga fase grup E Liga Champions 2015/16 di Stadio Olimpico, Kamis (17/9/2015).

TRIBUNNEWS.COM - Baru Barcelona kontestan grup E yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. AS Roma, Bayer Leverkusen, dan BATE Borisov berebut jatah untuk mendampingi Barcelona.

Siapa yang memiliki peluang lebih besar di antara ketiga tim? Jawabannya I Giallorossi alias AS Roma.

AS Roma, Bayer Leverkusen, dan BATE Borisov sama-sama memiliki peluang untuk mendampingi Barcelona. AS Roma dan Bayer Leverkusen, peringkat kedua dan ketiga, sama-sama mengoleksi lima angka.

BATE Borisov yang berada di dasar klasemen hanya terpaut satu angka dari kedua tim.

Di antara ketiga tim ini, AS Roma memiliki peluang lolos yang lebih besar. AS Roma hanya perlu meraih kemenangan atas BATE Borisov di Olimpico, Kamis (10/12).

Jika hanya bisa bermain imbang dengan BATE Borisov, AS Roma bisa tetap lolos jika Bayer Leverkusen gagal mengalahkan Barcelona.

Jika menang dan Bayer Leverkusen menang, Giallorossi bakal tetap ke babak 16 besar. AS Roma unggul head-to-head dari Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen harus meraih kemenangan atas Barcelona dan berharap AS Roma gagal menang atas BATE Borisov.

Jika AS Roma kalah, maka skuat asuhan Roger Schmidt hanya butuh bermain imbang dengan skuat asuhan Luis Enrique.

Bagaimana dengan BATE Borisov? Wakil Belarusia itu punya peluang lolos terkecil di antara ketiga tim. BATE harus mengalahkan AS Roma dan berharap Bayer Leverkusen gagal menang atas Barcelona.

“Kami masih berharap BATE bermain di kompetisi Eropa. Hal ini bakal sulit dicapai, namun kami harus yakin,” kata Aleksandr Yermakovich,pelatih BATE di Uefa.com.

BATE sanggup mengalahkan AS Roma 3-2 pada match day pertama di Borisov, namun meraih kemenangan di Roma bakal sulit.

AS Roma punya catatan kandang yang bagus sepanjang fase grup Liga Champions musim ini. Skuat asuhan Rudi Garcia sanggup menahan imbang Barcelona 1-1 dan mengalahkan Bayer Leverkusen 3-2.

Fakta tersebut memberatkan BATE. Terutama karena BATE selalu gagal meraih kemenangan pada lima laga tandang pada Liga Champions musim ini, termasuk babak kualifikasi.

BATE bahkan selalu menelan kekalahan pada tiga laga tandang terakhir.

BATE juga punya catatan buruk setiap kali bertandang ke Italia. Dari empat lawatan, BATE tiga kali menelan kekalahan.

Bayer Leverkusen juga punya peluang kecil untuk mengalahkan Barcelona. Meski telah memastikan diri lolos, Barcelona tidak akan memberikan kemudahan bagi Bayer Leverkusen.

Lionel Messi Cs enggan kalah demi mencatatkan prestasi. Jika tidak kalah, maka Barcelona akan mengakhiri fase grup tanpa kekalahan untuk pertama kali sejak musim 2011/12.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini