News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Benik Afobe Pecahkan Rekor Transfer Bournemouth

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Benik Afobe

TRIBUNNEWS.COM - Benik Afobe memecahkan rekor transfer Bournemouth, dengan harga transfer 8 juta poundsterling, saat pindah dari Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Menurut Eddie Howe, pelatih Bournemouth, harga itu sesuai dengan kemampuan striker berusia 22 tahun itu.

"Dia cepat, kuat, dan mencetak gol. Dia muda dan progresif. Dia sesuai dengan kriteria pemain yang ingin dibeli Bournemouth," kata Howe sebagaimana dilansir Echo.

Howe mengaku dia sudah mengamati Afobe sejak dia masih berstatus pemain Arsenal. Dengan kata lain, Howe memang sudah mengincar pemain Timnas Inggris U-21 ini, dan baru saat ini memperolehnya.

Kabarnya, Afobe juga tengah diincar Barcelona karena saking suburnya. Dia sudah mencetak 9 gol dalam 25 penampilannya bersama Wolves pada musim ini di Divisi Championship. Total golnya bagi klub itu sebanyak 23 gol di 48 pertandingan.

Memang, lanjut Howe, Afobe belum terbukti di Premier League, namun hal itulah yang harus dilakuka Cherries, membentuk pemain Championship ini menjadi bintang di Premier League. Apalagi fenomena Dele Alli adalah contoh yang sempurna.

Apalagi harga Afobe sesuai dengan kemampuan finansial klub.

"Harga pemain Premier League terlalu mahal, jadi kami mencari pemain dari pasar yang berbeda. Lagipula kami mencari pemain jangka panjang, jadi kami mencari yang muda yang akan kami kembangkan," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, SELASA (12/1/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini