News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Jenderal Sudirman

Hengky Ardiles Selesai Jalani Hukuman, Novan Satya Kembali ke Kiri

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek kanan Semen Padang, Hengky Ardiles.

Laporan Wartawan Juara.Net Yos Rizal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lepas dari hukuman akumulai kartu, Hengky Ardiles akan turun membela Semen Padang pada babak final Piala Jenderal Sudirman (PJS) melawan Mitra Kukar di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Dengan kembalinya Hengky, berarti Yu Hyon-koo harus melepas bak kapten yang dia pakai pada laga kedua semifinal di Stadion Agus Salim melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (16/1/2016).

"Ya, kemungkinan ban kapten kembali ke Hengky. Bukan karena Yu Hyun-koo tak bisa menjadi kapten tim, tetapi sekadar meneruskan tradisi senioritas dan menjadi anutan semua pemain," kata pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

"Hengky adalah pemain yang stabil dan santun terhadap lawan dan kawan. Begitu juga kepada wasit, ia tak pernah melakukan reaksi yang berlebihan," ujar Nilmaizar menambahkan.

Kembalinya Hengky juga berarti bahwa Novan Satya Sasongko harus kembali ke posisi semula, bek kiri. Posisi bek kanan akan kembali diisi Hengky.

Hal ini juga berkaitan dengan absennya Satrio Syam yang dikartu merah wasit Iwan Sukoco pada laga kedua semifinal.

Saat mengisi peran dan posisi Hengky, Yu dan Novan bermain bagus. Eksekusi terakhir Novan sebagai algojo penalti sukses mengantar tim berjuluk Kerbau Sirah tersebut ke final.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini