News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Abduh Lestaluhu Ingin Persija dan Persib Ramaikan Turnamen Piala Gubernur Kaltim

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Sabtu (23/1/2016) halaman 10

TRIBUNNEWS.COM - Pemain belakang PS TNI, Abduh Lestaluhu, berharap Persija Jakarta dan Persib Bandung ikut serta dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK), yang bakal digelar 6-28 Februari 2016.

Abduh menilai kehadiran dua tim itu bakal makin meramaikan turnamen tersebut.

"Kehadiran dua tim itu akan membuat turnamen berjalan makin seru dan kompetitif. Karena kedua tim itu memiliki suporter yang luar biasa. Meski tampil di Kalimantan Timur, saya yakin kedua tim itu bisa membuat turnamen berjalan makin menarik dan penuh persaingan," kata Abduh kepada Harian Super Ball.

Sebagai pemain yang pernah memperkuat Macan Kemayoran, julukan Persija, Abduh mengetahui karakter suporter Persija, The Jakmania yang selalu mendukung timnya di manapun.

"Saya pernah di Persija. Saya tahu dukungan The Jakmania yang begitu luar biasa di manapun Persija bertanding. Jika Persija ikut, turnamen ini bakal makin menarik, meriah, dan sangat menghibur pecinta sepak bola nasional. Oleh karena itu, saya sangat berharap Persija berpartisipasi," ujar Abduh.

Begitu juga pendukung Persib, Viking. Menurut Abduh, Viking juga akan selalu mendampingi di manapun Persib bertanding.

"Akan sangat disayangkan kalau Persija dan Persib batal ikut. Turnamen itu membutuhkan tim-tim besar sebagai peserta. Tanpa tim-tim besar, turnamen itu akan kurang gaungnya. Mudah-mudahan saja tim-tim besar seperti Persija dan Persib termasuk Arema dan Persipura bisa dipasti ikut serta," jelas Abduh.

Abduh menerangkan, dalam kondisi sepak bola masih berkonflik, turnamen menjadi salah satu alternatif untuk tetap menjaga semangat bersepak bola.

"Jangan sampai kita lesu. Harapan terbesarnya memang digelarnya kompetisi resmi. Tetapi, kalau tidak bisa, karena konflik belum selesai, turnamen menjadi salah satu alternatif yang bisa dimanfaatkan seluruh tim profesional. Maka kehadiran mereka sangat ditunggu-tunggu oleh tim lain," terang Abduh.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Sabtu (23/1/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini