News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Bhayangkara

Kisah Bali United Lolos Semifinal Seperti Film India

Penulis: Komang Agus Ruspawan
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Duel pemain Arema, Cristian Gonzales (biru) dengan bek Bali United, Bobby Satria di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016) malam.

TRIBUNNEWS.COM, GIANYAR - Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang kemudian.

Pepatah ini sangat lekat dengan cerita film-film India yang sangat kesohor di Indonesia.

Dan, kisah film-film India yang selalu diawali dengan penderitaan dan kesedihan tapi diakhiri dengan kemenangan dan tarian kegembiraan sangat mirip dengan drama perjalanan Bali United di ajang Piala Bhayangkara.

Bali United mengawali hajatan Piala Bhayangkara dengan penuh penderitaan. Padahal, tim asuhan Indra Sjafri ini mendapat kesempatan tampil di kandang.

Di laga pertama melawan tim kuat Arema Cronus, Fadil Sausu dkk menyerah dari Arema Cronus 1-2. Sudah jatuh ditimpa tangga. Tak hanya kalah, kiper Bali United Diky Indriyana juga mendapat kartu merah.

Hasil negatif kembali terulang di laga kedua. Bali United yang lebih diunggulkan dari Persija Jakarta, malah kalah 1-2.

Kekalahan ini membuat pendukung Bali United sangat sedih bercampur kecewa. Ini adalah kekalahan kedua beruntun di kandang sendiri.

Apalagi di laga-laga sebelumnya Serdadu Tridatu juga kesulitan meraih kemenangan. Sudah hampir sembilan laga resmi tanpa berakhir dengan hasil menggembirakan.

Nada-nada sumbang pun mulai bertebaran. Kritikan hingga kecaman dialamatkan kepada tim Bali United, meskipun masih ada yang tetap setiap memberi dukungan.

Bahkan ada yang sedikit lebih ekstrim dengan meminta pergantian pelatih. Di dunia maya berseliweran meme (pesan bergambar) yang memasang foto Coach Indra Sjafri dengan tulisan out.

Kekalahan atas Persija membuat peluang Bali United untuk lolos ke semifinal menjadi berat. Perlu keajaiban untuk bisa melaju ke babak empat besar.

Satu-satunya syarat Bali United lolos dari lubang jarum adalah memenangi dua laga sisa. Keraguan membuncah setelah dua kali kalah ditambah pada dua laga tersisa harus menghadapi tim kuat Persipura Jayapura dan PS Polri.

Suporter pun sempat "ngambul" saat Bali United melawan Persipura. Meski bertanding di hari libur, hanya sedikit suporter yang hadir menyaksikan laga tersebut.

Di tengah tekanan dan dukungan suporter yang mengendur, Bali United sukses bangkit dari kubur. Tak ingin dipermalukan lagi di kandang, skuat Serdadu Tridatu menunjukkan sikap jengah hingga berhasil mengalahkan Persipura 1-0.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini