News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Alfred Riedl Ramaikan Bursa Pelatih Sriwijaya FC

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alfred Riedl.

Laporan wartawan Tribun Sumsel, Haryanto

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Meski disebut tinggal menyisakan 2 calon kuat, namun bursa calon pelatih Sriwijaya FC semakin ramai.

Setelah nama Rene Albert dan Widodo C Putro, kini muncul nama-nama tenar lainnya yang dikaitkan akan menjadi arsitek laskar wong kito kedepan.

Nama-nama seperti eks pelatih Persipura, Osvaldo Lessa disebut juga menjadi kandidat pengganti Beny Dollo sebagai pelatih kepalaSFC.

Dan yang terkini nama eks pelatih timnas senior Indonesia yaitu Alfred Riedl juga masuk ke dalam calon suksesor Bendol musim depan.

Saat dikonfirmasi, sekretaris tim SFC tidak menampik hal tersebut dan membenarkan bahwa pihaknya memang menerima lamaran dari nama-nama yang disebut di atas.

"Terakhir kita memang mendapat penawaran dari agen, Alfred Riedl juga berminat menjadi pelatih SFC," jelasnya saat dikonfirmasi Selasa (5/4) sore.

Menurutnya, selain Alfred Riedl, agen tersebut juga menawarkan Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatih SFC musim depan.

"Jadi kita ditawarkan paket Riedl dan Pikal yang pernah membesut timnas senior, untuk sementara kita tampung terlebih dulu sembari menunggu manajemen menyelesaikan evaluasi menyeluruh terhadap tim," tambahnya.

Diakuinya, 2 nama pelatih asing tersebut punya kualitas yang mumpuni untuk menjadi pelatih SFC kedepan.

"Osvaldo prestasinya di Persipura juga tidak dapat disebut buruk, mampu membawa lolos hingga semifinal AFC dan final ISL. Kalau di turnamen kemarin prestasinya kurang begitu bagus masih bisa dimaklumi karena materi tim berubah dan persiapannya juga singkat," ungkapnya.

Sementara Alfred Riedl, dalam pandangannya merupakan salah satu pelatih asing yang sukses menangani timnas Indonesia.

"Filosofi kepelatihannya juga cocok dengan karakter SFC, namun dalam menentukan pelatih untuk musim depan, kita juga harus mempertimbangkan banyak aspek, seperti mepetnya waktu yang dimiliki jelang ISC nanti," tambahnya.

Manajemen SFC baru akan mengumumkan hasil evaluasi menyeluruh terhadap tim dan persiapan menjelang ISC, Kamis (7/4) mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini