News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Tottenham vs West Bromwich Albion 1-1: Jalannya Pertandingan

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Tottenham lesu setelah gawang mereka dibobol Craig Dawson dari West Bromwich Albion.

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Tottenham Hotspur ditahan West Bromwich Albion 1-1 di pekan 35 Liga Premier Inggris yang dilangsungkan di White Hart Line, Selasa pagi waktu Indonesia.

Hasil seri membuat Tottenham tertinggal tujuh poin dari Leicester.

Bek West Brom, Craig Dawson menjadi pecundang sekaligus pahlawan karena mencetak gol bunuh diri di menit 33 dan menyamakan skor di menit 73.

Di laga itu, Tottenham tampil menekan sejak awal pertadingan dengan peluang yang diciptakan Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen lewat umpan silang Eric Lamela pada menit 5.

Harry Kane mencatatkan peluang pada menit 20 saat merangsek masuk ke kotak penalti West Brom untuk kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun bola membentur tiang sebelum dibuang bek West Brom.

The Lily White mengemas keunggulan 1-0 setelah tendangan bebas Christian Eriksen yang mengarah ke Jan Vertongen, salah diantisipasi Craig Dawson.

Diving header Dawson malah membuat bola bergulir di sela-sela kaki Boaz Myhill pada menit 33. 

Saat babak kedua baru berjalan satu menit, Stephane Sessegnon bernafsu mencetak gol lewat sepakan keras dari luar kota penalti menyusul umpan pendek Salomon Randon.

Pada menit 56, kerjasama Eriksen dan Delle Alli tidak mampu menembus pertahanan West Brom yang dikawal Johny Evans dan Claudio Yacob.

Tottenham juga punya peluang ketika tendangan Erik Lamela hanya membentur tiang.

Craig Gardner melepaskan umpan berbahaya ke area penalti Tottenham yang disambut tandukan Salomon Randon pada menit 63, namun bola melenceng ke kiri gawang.

West Brom akhirnya menyamakan kedudukan setelah umpan silang Craig Gardner langsung ditanduk Craig Dawson sehingga menggetarkan jaring gawang Hugo Lloris pada menit 73.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini