News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Erik Hamren Uji Coba Kekuatan Timnas Swedia di Laga Lawan Wales

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Erik Hamren

TRIBUNNEWS.COM - Erik Hamren melibatkan Zlatan Ibrahimovic dalam latihan terakhir Timnas Swedia menjelang laga uji coba melawan Wales, Minggu (5/6/2016) malam WIB.

Pada latihan yang berlangsung di Bastad (sekira empat jam perjalanan di selatan Oslo) itu, pelatih berusia 58 tahun tersebut menyiapkan tim inti pasukan Blagult.

"Saya ingin melihat beberapa pemain dan mereka yang akan tampil sebagai starter kami pada latihan kemarin. Jadi, susunan 11 pemain kami mungkin akan seperti yang Anda lihat tadi dalam latihan," ujar Hamren seperti dikutip Expressen.

Bukan cuma Ibrahimovic yang ada dalam latihan itu, Hamren juga memasukkan Erik Johansson dan Oscar Lewicki.

Keputusan yang mengejutkan. Pasalnya, posisi yang ditempati kedua pemain itu biasanya diisi oleh Victor NIlsson-Lindelof dan Kim Kallstrom.

"Saya ingin menguji, melihat dan memberi Erik kesempatan. Saya kira Victor melakukan tugasnya dengan baik dan dia punya peluang (untuk masuk tim inti). Akan tetapi, posisi bek tengah itu sangat penting, makanya saya ingin memastikan siapa yang terbaik dari semuanya," ujar Hamren.

Susunan 11 pemain inti Swedia itu kemungkinan besar akan diuji coba ketika pasukan Biru-Kuning menghadapi Wales di Friends Arena, Solna, malam ini. Sepertinya, tim ini sengaja disiapkan sebagai gambaran menghadapi Irlandia pada laga pertama putaran Grup E Euro 2016, Senin (13/6).

"Laga uji coba melawan Wales memang menjadi ujian sebelum kami menghadapi Republik Irlandia," ujarnya.

Lewicki mengungkapkan semangat tinggi yang ada dalam skuad Swedia saat ini. Setiap pemain berusaha menunjukkan yang terbaik dan berharap bisa mendapat kesempatan tampil di Euro edisi ke-15 yang tinggal sepekan lagi itu.

"Suasananya terasa sekali, setiap orang seperti mengetahui sesuatu yang besar akan terjadi. Setiap pemain ingin menampilkan yang terbaik, tak ada yang berlari setengah kencang saat ini," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Minggu (5/6/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini